Soal  Pemicu Terjadinya Bencana Alam , Pj Gubernur Sumsel Ingatkan  Ini

29
Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni saat memimpin  Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana Banjir di wilayah Sumsel Tahun 2023 di Jakabaring Sport City Jalan Gub. H. Bastari Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Kamis (23/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Pj Gubernur Sumsel Dr. Agus Fatoni mengingatkan kondisi iklim, cuaca dan kondisi geografis serta ekologi perilaku masyarakat bisa saja memicu terjadinya bencana khususnya bencana hidrometrodologi seperti banjir dan kekeringan serta longsor.

 

“Oleh karena itu, diperlukan upaya sedini mungkin untuk bisa mencegah terjadinya bencana. Kondisi alam seperti iklim dan cuaca ini satu kondisi alamiah yang tidak dapat dirubah, tetapi kondisi ekologi seperti degradasi alam juga perilaku manusia dapat kita perbaiki,” katanya saat memimpin  Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana Banjir di wilayah Sumsel Tahun 2023 di Jakabaring Sport City Jalan Gub. H. Bastari Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Kamis (23/11).

Baca Juga:  Memperingati Hari Sumpah Pemuda,  Kesultanan Palembang Darussalam Gelar Vaksinasi Massal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam II/Swj diwakili Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Noram Saito, Perwakilan Unsur Forkopimda Sumsel, Kapolrestabes Palembang diwakili AKP Albert, mewakili Danrem 044/Gapo, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, Pj Bupati Banyuasin, para Kepala OPD, Instansi dan Vertikal Provinsi Sumsel.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terhadap korban jiwa korban dan kehilangan tempat tinggal atau luka akibat dari bencana tersebut kita juga harus bekerjasama menyiapkan dan memberikan bantuan.

Baca Juga:  Pasien Corona Sumsel Naik Jadi 17 Orang

 

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan seluruh Forkopimda, Bupati, Walikota seluruh Pejabat TNI-Polri, sipil, mahasiswa, relawan dan seluruh stakeholder, semua permasalahan bencana di wilayah Sumsel dapat ditanggulangi,” ujarnya.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi atau seluruh peran serta yang hadir pada hari ini dan kesiapan ini kita lakukan terus. Kita tidak akan berhenti untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan akibat cuaca yang timbul di akhir tahun dan di awal tahun nanti,” katanya.#udi

Baca Juga:  Peninjauan Pos Penyekatan dan Pemantauan Arus Lalu Lintas Ops Ketupat 2020

 

 

 

Komentar Anda
Loading...