DPRD Sumsel Sorot Perbaikan Fasilitas Umum di Palembang yang Lambat 

36
Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa foto bersama anggota DPRD Sumsel asal Daerah Pemilihan II kota Palembang, Senin (23/10).(BP/udi)

Palembang, BP- Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Antoni Yuzar tidak bisa menahan amarahnya lantaran tidak beresnya permasalahan lampu jalan yang hingga kini masih banyak wilayah di kota Palembang lampu jalannya mati atau belum di pasang pihak Pemkot Palembang sendiri.
“ Jadi kami juga kebingungan , bahkan pak Wali, pak Sekda ditempat tinggal rumah saya , belakang depan rumah pun sudah tidak bulan lebih , kami telah menghubungi dari Perkim , sudah aku jelaskan bahkan mereka itu teman saya , mitra saya waktu di DPRD Kota Palembang tapi saya saja tidak ditanggapi, bagaimana dengan masyarakat umum , di jalan utama Jalan Maskarebet aku pasang banner aku lima buah , lima limannya di tulis masyarakat “mohon bantu”, rusak banner aku, malu aku ,” kata Antoni dengan nada tinggi saat mengikuti reses anggota DPRD Sumsel Dapil II kota Palembang di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang pada Senin, (23/10).
Selain itu di jalan rumahnya menurut Antoni, ada empat titik lampunya mati dan sudah diberitahu sejak bulan Agustus di jawab di jadwalkan , di jadwalkan .
“ Dimana letak kepedulian Pemkot Palembang, hal sepele, tolong prioritaskan ini , masyarakat bayar, bagaimana dengan masyarakat tidak bayar ,tolong alihkan anggaran untuk ini dulu, seluruh kami reses selalu itu yang selalu disampaikan , “ katanya.
Politisi PKB berharap kepada OPD terkait , kalau tidak sanggup mengundurkan diri saja.
“ Aku sebagai wakil rakyat tidak di dengar, apalagi masyarakat,” katanya sembari mengatakan kalau siang lampu jalan masih hidup ini dinilainya pemborosan.
Hal senada dikemukakan Ketua Komisi III DPRD Sumsel M Yansuri mendesak Pemkot Palembang untuk segera melakukan perbaikan lampu-lampu jalan di kota Palembang.
Selain itu pihanya berjanji akan memperjuangkan bantuan gubernur untuk membeli mobil crane dengan syarat ajukan syarat ke provinsi .
“ Tidak salahnya lobi-lobi Pemkot Palembang CSR dari Pertamina, Pusri, aku akan membantu untuk mobil crane, dari 18 kecamatan ini paling tidak 2 kecamatan satu mobil crane,” kata politisi Partai Golkar ini.
Hal senada dikemukaan anggota Komisi IV DPRD Sumsel Nopianto mengaku miris melihat kondisi lampu jalan di kota Palembang disatu sisi masyarakat di pungut bayaran disisi lain masyarakat tidak menikmati .
“ Jadi ini anomali ,” kata politisi Partai Nasdem ini.
Terkait lampu jalan, pemakaman, pihaknya tidak memiliki kemampuan jalan keluar kecuali dari Pemkot Palembang.
“Kalau misalnya OPD terkait bersentuhan dengan kami, bagi kami tidak jadi persoalan sehingga apa yang sampaikan pak Antoni tadi tidak terjadi,” katanya.
Dan apa yang disampaikan Antoni Yuzar, menurutnya juga terjadi kepada mereka anggota DPRD Sumsel Dapil II Kota Palembang.
Koordinator reses anggota DPRD Sumsel Dapil II Kota Palembang H Budiarto Marsul mengatakan kemajuan Kota Palembang luar biasa.
“Tentunya semakin maju dan berkembang kalau saya lihat. Banyak usulan dari masyarakat mengenai lampu jalan, tempat pemakaman, dan lain sebagainya yang harus kita pikirkan bersama,” kata politisi Partai Gerindra ini.
Budiarto berharap kepada Pemkot Palembang melalui Pj Wali Kota menjadi kota metropolitan dan warganya semakin maju.
“Untuk itu semua kami dari anggota DPRD Sumsel Dapil II ingin berkontribusi melalui kewenangan yang kami miliki. Dengan kontribusi agar Kota Palembang akan cepat kemajuannya. Kita senang tiap reses mendapat perhatian dari Pemkot Palembang untuk menyampaikan aspirasi ke warga,” katanya.
Sedangkan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada Reses DPRD Sumatera Selatan Dapil II.
“Kita dapat menerima permasalahan yang ada dan solusinya yang ditawarkan bisa dipetakan bersama. Tinggal Pemkot menjawab persoalan seperti lampu jalan, tempat pemakaman, dan sebagainya,” ucapnya.
Ratu Dewa menyebutkan persoalan tempat pemakaman umum Pemkot Palembang ada 11 hektar.
“Tinggal solusinya bagaimana. Nanti anggota DPRD mendorong OPD provinsi untuk akses infrastruktur agar diperlebar. Kita tentunya ucapkan terima kasih,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...