TMC di Sumsel Diperpanjang 

53
Kepala BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana foto bersama anggota DPRD Sumsel asal Daerah Pemilihan II kota Palembang, Senin (23/10).(BP/udi)

Palembang, BP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan perpanjangan Tehnologi Modifikasi Cuaca (TMC) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga tanggal 27 Oktober mendatang.

Kepala BPBD Sumsel, M Iqbal Alisyahbana memastikan peluang hujan kedepan di Sumsel masih besar.
“Tapi disini khan masih tahap musim transisi dari musim kemarau ke musim hujan,” katanya usai reses anggota DPRD Sumsel Dapil II kota Palembang kekantor BPBD Sumsel, Senin, (23/10).
Selain itu BPBD Sumsel mendapatkan perpanjangan TMC dari BNPB sampai tanggal 27 Oktober dan dengan adanya TMC ini mempercepat hujan khususnya di wilayah Sumsel.
“ Diperpanjang lagi dari tanggal 23 Oktober sampai tanggal 27 Oktober, nanti sambil kita lihat situasi, kalau memang memungkinkan dan potensi awan hujannya cukup tinggi nanti kita minta perpanjangan lagi,” katanya.
Selain itu pihaknya juga mengapresiasi inisiatip anggota DPRD Sumsel terutama Dapil II kota Palembang melalukan kunjungan BPBD Sumsel dengan melihat kinerja dalam hal penanggulangan bencana karhutla .

Baca Juga:  Pelaku Pemalakan dan Penodongan Bersenpi di Tembak

“ Untuk sekarang kondisi anggaran masih ada, baik dalam hal penanggulangan bencana maupun persiapan masa transisi ke musim hujam tapi kedepannya kami perlu support lebih maksimal lagi kepada anggota DPRD Sumsel dalam hal pembiayaan dalam hal melengkapi peralatan-peralatan BPBD Sumsel dalam hal penanggulangan bencana.

Koordinator reses anggota DPRD Sumsel Dapil II Kota Palembang H Budiarto Marsul menilai jajaran BPBD Sumsel sudah berkerja keras untuk menanggulangi karhutla selain itu beberapa staf BPBD Sumsel berada di lapangan dimana ada empat pos yang standby dengan berkerjasama dengan berbagai elemen.
“ Alhamdulilah beberapa hari ini sudah mulai turun hujan , ini atas kerja mereka juga ini, kita akan mendorong apa-apa yang dibutuhkan , akan kita sampaikan ke pak Gubernur , pertama soal pembiayaannya dengan mendukung apa-apa yang dibutuhkan BPBD Sumsel,” katanya.
Walaupun kemarin sudah turun hujan , politisi Partai Gerindra ini meminta masyarakat tetap waspada.
“ Ini juga berkat kerja mereka(BPBD Sumsel) juga penaburan garam sudah dilakukan ke beberapa daerah. Juga sebelum ditaburi garam ada kapur suppor untuk menanggulangi asap,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...