Hendry Ch Bangun  Jabat Ketua Umum PWI

17
Hendry Ch Bangun terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028 dalam Kongres XXV PWI yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9) dini hari.(BP/IST)

Bandung, BP-Hendry Ch Bangun terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2023-2028 dalam Kongres XXV PWI yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9) dini hari.

Dalam pendaftaran calon, tiga nama mencuat sebagai kandidat setelah melewati proses penjaringan oleh pimpinan sidang,
yaitu Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang.

Sebelum tahap pemilihan, ketiganya menyampaikan visi dan misi terkait program-program yang akan mereka bawa ke depan jika terpilih sebagai Ketua Umum PWI di hadapan peserta kongres.
Proses pemilihan ketua umum dipimpin oleh Luthfil Hakim (PWI Jatim), Syamsir Hamajen (PWI Maluku Utara), dan Farianda Putra (PWI Sumut).

Baca Juga:  Ikuti Tes Kesehatan Heri Amalindo Mendapat Ucapan Ulang Tahun dari Awak Media dan Pegawai RSMH

Pemilihan tersebut melibatkan perolehan dukungan suara dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, total 88 suara.

Pada putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara, Hendry hanya terpaut satu suara dengan 39 suara, sementara Zulmansyah hanya mendapatkan sembilan suara. Karena tidak ada kandidat yang memperoleh mayoritas mutlak, digelarlah putaran kedua.

Hasil putaran kedua menunjukkan Hendry berhasil memperoleh 47 suara, sedangkan Atal mengumpulkan 41 suara.

Baca Juga:  Pemkab OKI Cari Pejabat Unggul

Hendry menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendukungnya serta mengajak seluruh anggota PWI untuk bersatu demi kemajuan organisasi.

“Saya berjanji untuk menjadikan PWI sebagai organisasi terkemuka dengan fokus pada pendidikan dan peningkatan kompetensi,”ujarnya.

Pada kongres tersebut, Sasongko Tedjo juga terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat.
Selanjutnya, Hendry, yang juga menangani tim formatur, akan memiliki waktu satu bulan setelah pengumuman untuk menyusun susunan pengurus PWI masa bakti 2023-2028.#udi

Komentar Anda
Loading...