Pelaku Perampokan Toko Kelontongan di Sukarami Palembang Ditangkap Polisi

116

Pelaku Perampokan Toko Kelontongan di Sukarami Palembang Ditangkap Polisi (BP/IST)

Palembang, BP-Otak pelaku perampokan toko kelontong di Sukarami Palembang Pardiansyah alias Demang (32) warga asal Desa Kota Negara, Kecamatan Madang Suku II, Kabupaten OKU ditangkap di Desa Cicalung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat oleh tim gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsekta Sukarami yang dipimpin langsung oleh Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH meringkus tersangka tanpa perlawanan.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihartono SIK MH didampingi Kapolsek Sukarami Kompol M Ikang Ade Putra SIK MH, Kamis (21/9) mengatakan, untuk peran tersangka yakni yang menodongkan senjata api rakitan ke arah korban yang duduk di meja kasir saat para pelaku beraksi pada Jumat 8  September 2023 siang lalu.

Baca Juga:  Tak Pakai Masker 26 Warga diamankan

“Oeran tersangka berinisial D yang memegang senpi rakitan dan menodongkan ke arah korban. Ada 3 pelaku lain yang masih pengejaran kita. Peran mereka mengambil uang di laci dan 2 lagi mengawasi di luar toko duduk di atas motor,” kata Kapolrestabes saat merilis kasusnya di Mapolsek Sukarami Kamis (21/9) .

Sebelumnya, dua kawanan pelaku yang diamankan di Mapolsek Sukarami yakni berinisial CH (23) dan RA (23).

Diketahui, para pelaku berhasil kabur membawa uang tunai Rp15 juta dari toko Sam Jaya Mandiri yang berada di Jalan Yusuf Senen (Bandara Lama), Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Usai kejadian korban Listina (42), langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukarami.

Baca Juga:  Unit PPA Polrestabes Palembang Razia Kamar Kos, 7 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan

Menurut keterangan korban, aksi pelaku sangat cepat. Mereka datang ke toko dengan mengendari dua sepeda motor jenis matic.

Dua orang pelaku yang dibonceng langsung turun masuk dan mendekat korban yang duduk di meja kasir sedangkan dua orang lagi menunggu di atas motor.

Pelaku yang masuk ke dalam toko memakai helm dan masker. Satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan meminta korban Listina agar tak berteriak.

Sedangkan satu pelaku lagi yang ikut masuk ke toko mendekati meja kasir sambil mengawasi situasi di dalam toko yang banyak karyawan dan meminta korban membuka laci meja kasir.

Diberitakan sebelumnya, sebuah toko kelontongan yang berada di Jalan Talang Betutu, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat 8 September 2023 sekitar 12.30 WIB dirampok.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor dan Penadah Ditangkap

Aksi perampokan menggunakan senjata api ini dilakukan oleh empat orang yang mengendarai dua sepeda motor.

Aksi para pelaku ini terekam kamera CCTV yang ada di dalam toko Sam Jaya Mandiri milik korban Listina (42).

Dalam rekaman CCTV tampak pelaku yang dibonceng turun langsung mengarah ke meja kasir.

Saat ini sejumlah personel dari Inafis Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsekta Sukarami Palembang saat masih melakukan olah TKP.

Tampak Kanit Pidum Polrestabes Palembang AKP Robert Sihombing SH dan Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Denny Irawan SH MH juga berada di TKP.#udi

Komentar Anda
Loading...