Atlet Kabupaten PALI Siap Sapu Bersih O2SN Tingkat Sumsel

140

PALI, BP –  Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Rohman, S.Pd., M.Pd. secara resmi melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten PALI ke Tingkat Provisi Sumatera Selatan.

Pelepasan kontingen dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidiakn Kabupaten PALI pada Selasa (23/8/23).

Sebanyak 23 atlet yang terdiri dari 12 atlet jenjang SMP dan 11 atlet jenjang SD akan berlaga pada O2SN tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang berlangsung mulai 23 hingga 25 Agustus 2023 di Palembang. Cabang lomba yang akan dipertandingkan pada event ini ialah atletik, badminton, karate, silat, renang, dan senam lantai.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan agar para atlet berjuang maksimal dalam kompetisi ini serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Anak-anaku merupakan putra putri terbaik PALI, kami sangat bangga dengan prestasi ananda sekalian. Selamat berjuang dan junjung tinggi sportivitas. Berangkatlah dengan semangat juang pantang menyerah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Truk Muatan Interior Hotel Terbalik 

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah dan guru pendamping yang telah berjuang maksimal dalam melatih para atlet yang diberangkatkan sebagai perwakilan Kabupaten PALI di event besar ini.

“Tidak lupa, kami mewakili pemerintah Kab. PALI mengucapakan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru pendamping, dan wali siswa yang telah berjuang dalam mempersiapkan para atlet kita.” sambung Rohman dalam sambutannya.

Para atlet yang akan bergala di ajang O2SN tingkat provinsi nanti jenjang SMP ialah Yovi Herman (Atletik PA/SMPN 2 Talang Ubi), Angel Karamoy (Atletik PI/SMPN 4 Penukal Utara), Ripa Januarta (Pencak Silat PA/SMPN 1 Talang Ubi), Windi Vika Alfiora Lutfiah (Pencak Silat PI/SMPN 1 Talang Ubi), Devino (Karate Kata PA/SMPN 2 Penukal), Yufita Huljanah (Karate Kata PI/SMPN 2 Penukal), Wandre (Karate Kumite PA/SMPN 2 Penukal), Febrina Kharisa Putri (Karate Kumite PI/ SMPN 2 Penukal), Moledri (Badminton PA/SMPN 4 Talang Ubi), Tara Auliyah Putri (Badminton PI/SMPN 1 Penukal), Tiar Anggasa Putra (Renang PA/SMPN 4 Abab), dan Jesika Oktaria (Renang PI/SMPN 2 Tanah Abang).

Baca Juga:  Ricky Pertahankan Tradisi Emas Sabre

Sedangkan para atlet jenjang SD diwakili oleh Dego Saputra (Kid’s Atletic PA/SDN 11 Penukal), Karista Sinta (Kid’s Atletic PI/SDN 11 Penukal), Rifki (Badminton PA/SDN 2 Tanah Abang), Indri Nopitasari (Badminton PI/SDN 10 Abab), Alfaro Diaz (Karate Kata PA/SDN 5 Talang Ubi), Siti Nur Aisyah (Karate Kata PI/SDN 5 Talang Ubi), Syafah Oktaviani (Karate Kumite PI/SDN 7 Penukal), Sugeng Pribowo (Pencak Silat PA/SDN 11 Penukal Utara), Syakila Riang Zonita (Pencak Silat PI/SDN 4 Talang Ubi), Abdul Rachman Khoir (Renang PA/ SD IT Insan Mulia Rabbani), dan Persi Al Fiki (Senam Lantai PA/SDN 4 Tanah Abang).

Baca Juga:  Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat di Kalidoni

O2SN merupakan kegiatan tahunan guna menjaring peserta didik berprestasi dibidang olahraga. Kegiatan ini sendiri dilakukan secara berjenjang, mulai dari jenjang satuan pendidikan, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.

“Untuk O2SN tingkat Kabupaten PALI sudah kita laksanakan pada 27 Juli 2023 lalu. Para atlet yang berlaga di O2SN tingkat Provinsi ini merupakan juara pada masingmasing cabang lomba di tingkat Kabupaten” kata Irwan Fauzi, S.P., M.Pd. (Kabid Dikdas) saat mendampingi plt. Kepala Dinas Pendidikan dalam upacara pelepasan kontingen O2SN Kabupaten PALI. #Habib

Komentar Anda
Loading...