Kemenkumham Sumsel Ikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

20

 

PALEMBANG, BP- Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian Alfin Maulana mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 yang terpusat di Lapangan Griya Agung Palembang pada pukul 16.30 WIB.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya bertindak sebagai Inspektur Upacara memimpin langsung Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78. Sedangkan, Komandan Upacara adalah AKBP Haris Dinzah yang juga menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Palembang.

Baca Juga:  Lima Pelaku Begal di Tembak

Diiringi dengan lagu Indonesia Raya, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada sore hari ini dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Selatan yang terdiri dari siswa siswi pilihan dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Sumatera Selatan.

Di tempat terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya menerangkan bahwa Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih ini penting untuk dilaksanakan dan dihayati maknanya sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya bagi Sang Saka Merah Putih serta melengkapi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

Baca Juga:  Mengira Pistol Asli, Nahkoda Kapal Ceburkan Diri

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-78. Mari kita maknai hari ini untuk mengenang jasa para pahlawan, mengguggah semangat kebangsaan, mencintai dan semangat membangun bangsa tanah air Indonesia,” ujar Ilham Djaya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...