BKPSDM OKU Upayakan Angkat Ribuan Tenaga Honorer

139

 

Baturaja BP

 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat jika saat ini masih ada ribuan tenaga honorer yang belum diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K, mulai dari tenaga guru, kesehatan dan teknis.

 

Meski demikian BKPSDM OKU tetap berupaya untuk melakukan pelantikan terhadap ribuan tenaga honorer tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSI saat dikonfirmasi wartawan Rabu (16/8).

Baca Juga:  Di OKU Belum Ada Penetapan Cuti Lebaran Bagi ASN

 

Dikatakan Mirdaili, pihaknya sudah mengambil sikap untuk kembali melakukan pengangkatan honorer menjadi P3K pada tahun ini, buktinya upaya dilakukan pemkab OKU di tahun 2023 ini justru fokus pada rekrutmen P3K.

 

” BKPSDM OKU masih melakukan koordinasi terkait besaran gaji untuk P3K yang dibebankan kepada daerah, karena itu harus dilakukan penghitungan dan akan disesuaikan dengan kemampuan daerah, “ungkapnya.

Baca Juga:  Antisipasi Terjadi Bencana, Pemkab OKU dan TNI/Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan

 

Mirdaili mengharapkan, pengangkatan honorer menjadi P3K bisa dituntaskan pada tahun ini, jumlah honorer yang ada di OKU saat ini, sesuai dengan data di kemenpan-rb sebanyak seribu dua ratus lebih untuk kesehatan delapan ratus lebih. Sementara untuk teknis mencapai hampir lima ribu lebih.

 

“Berdasarkan data yang kita kirim ke Kemenpan-RB sebanyak 1200 lebih untuk tenaga guru dan untuk kesehatan 800 lebih. Sementara untuk teknis mencapai hampir 5000 honorer,”pungkasnya. (Her)

Komentar Anda
Loading...