SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Beri Bantuan Laptop dan Projector untuk Cerdaskan Anak-Anak Desa BelaniBeri Bantuan Laptop dan Projector untuk Cerdaskan Anak-Anak Desa Belani

15

Palembang, BP- SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Beri Bantuan Laptop dan Projector untuk Cerdaskan Anak-Anak Desa Belani  terus berkontribusi nyata kepada masyarakat sekitar, salah satunya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Dimana berkomitmen menjalankan tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satunya adalah peningkatan kualitas pendidikan. Wujud komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan ikut membantu menyediakan peralatan pendukung. Hal itu terwujud dengan penyaluran bantuan laptop, perlengkapan internet, projector, printer scanner, alat olahraga dan alat kebersihan bagi sekolah di SDN dan SMPN Desa Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara, Selasa (25/7).

“Bantuan sarana pendidikan berupa laptop sebelumnya pernah kami berikan pada tahun 2022 lalu bagi sekolah-sekolah di Musi Rawas Utara. Kiranya bantuan kali ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah terutama di SDN dan SMPN Desa Belani, karena kami menyadari pendidikan menjadi dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Rico, PR SRMD.

Baca Juga:  Jika Kasus Omicron Tinggi , Asrul Sani Sarankan Umroh Ditunda

Kepala Sekolah SDN dan SMPN Desa Belani, Ibu Lismiati, S,pd dan Pak Arief, mengapresiasi atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Seleraya Merangin Dua ikut mendukung dunia pendidikan terutama di SDN dan SMPN Desa Belani. Dan juga peralatan ini akan sangat berguna menyongsong ujian ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dalam bulan Agustus ini” ujarnya.

Senada dengan itu, Perwakilan Pemerintah Desa Belani,  Delpin dan  Endang, berterimakasih atas kontribusi Seleraya Merangin Dua untuk Pendidikan di Desa Belani, kedepannya agar Seleraya Merangin Dua juga dapat terus andil dalam perkembangan Pendidikan di Desa Belani.

Baca Juga:  Rel LRT Palembang Tinggal 3 Km Lagi

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Safe’i menjelaskan bahwa SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama dalam hal ini Seleraya Merangin Dua tidak hanya fokus pada target produksi tetapi juga fokus memberikan yang terbaik dalam mendukung pembangunan serta pendidikan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara terutama di Desa Belani yang masuk dalam Wilayah Kerja Ring-1 KKKS Seleraya Merangin Dua dan melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau Tanggung Jawab Sosial (TJS) ini membuktikan salah satu wujud nyata komitmen KKKS Seleraya Merangin Dua kepada Pemerintah Musi Rawas Utara dalam hal mendukung peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa yang ada di Desa Belani.

Baca Juga:  Ditimpa Tiang, Ibu Tewas , Anak Sekarat

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mendorong semangat bagi para siswa/siswi untuk belajar lebih giat lagi” ujar Safe’i. Ia melanjutkan bahwa kontribusi yang diberikan saat ini diharapkan dapat semakin meningkatkan sinergi tidak hanya dengan Pemerintah setempat tetapi juga dengan masyarakat yang ada di Desa Belani dan semoga nantinya para siswa/siswi ini dapat menjadi penerus insan hulu migas yang dapat memberikan peran serta dukungan dalam mewujudkan target produksi nasional untuk masa yang akan datang.#udi

Komentar Anda
Loading...