Sambut Kirab Pemilu 2024 , KPU Palembang  Sebut Bentuk Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

136
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menyambut kedatangan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI).  Acara digelar di halaman kantor KPU Kota Palembang, Rabu (12/7).  (BP/IST)

Palembang, BP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menyambut kedatangan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI).  Acara digelar di halaman kantor KPU Kota Palembang, Rabu (12/7).

Mereka disambut oleh jajaran   pimpinan KPU Kota Palembang dan KPU Sumsel, wakil walikota Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, Dandim 0406 Kota Palembang, dan perwakilan dari Polrestabes.

Acara ini juga melibatkan deklarasi bersama oleh semua ad hoc dan 18 partai politik.

Baca Juga:  Aset Bank Mantap Ditarget Tumbuh Hingga 42 Persen

Juga diselingi dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu 2024 juga diikuti oleh ketua partai politik lainnya peserta pemilu dan dilanjutkan dengan Kirab Pemilu 2024 di sejumlah ruas jalan di Kota Palembang.

“Kirab pemilu 2024 ini merupakan program nasional dalam rangka menyongsong akan diselenggarakannya pemilu serentak tahun 2024,” kata  Ketua KPU Palembang, Syawaludin.

Menurut Syawaludin, tujuan Kirab Pemilu ini sebagai bentuk sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh masyarakat Kota Palembang dalam rangka persiapan pemilu 2024.

Baca Juga:  Naik Bentor Berbahaya

“Peserta kirab ini nantinya akan keliling di sejumlah ruas jalan di Kota Palembang hingga tanggal 16 Juli 2024. Tujuannya untuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang informasi seputar pemilih dan pemilu tahun 2024 nanti,” katanya.

Selanjutnya, kirab pemilu akan melanjutkan perjalanannya ke Provinsi Lampung.

Syawaluddin juga mengajak partai politik untuk ikut serta dalam mensosialisasikan kirab ini, mengingat bahwa tanggal 24 Februari 2024 merupakan hari pencoblosan yang hanya tinggal 216 hari lagi.

Baca Juga:  KPU Kabupaten PALI Gelar Bimtek Operator Aplikasi Situng

Ketua KPU Provinsi Sumsel, Amrah Muslimin, berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorongmasyarakat untuk lebih aktif terlibat dalam proses politik dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Dia berharap bahwa melalui pemilu, kesejahteraan masyarakat dapat meningkat karena terbentuknya pemerintahan yang baik.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...