Rakorwil DPW Perindo Sumsel Menuju Kemenangan Pemilu 2024

36
Suasana rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dan konsolidasi bakal calon anggota legislatif Partai Perindo se-Sumsel, di Hotel Novotel , Palembang, Rabu (12/7).(BP/IST)

Palembang, BP– Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan para kader dan pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sangat siap untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan TGB saat menghadiri rapat koordinasi wilayah (rakorwil) dan konsolidasi bakal calon anggota legislatif Partai Perindo se-Sumsel, di Hotel Novotel , Palembang, Rabu (12/7).

 

TGB dan  Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Achmad Rofiq dan Wakil Ketua Pemenangan Bidang Pemilu (Bappilu) Perindo Ronny Tanusaputra hadir untuk memberikan arahan dan dukungan kepada para kader partai.

Rakorwil juga dihadiri langsung oleh Ketua DPW Febuar Rahman, Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel 1 Andi Asmara dan Dapil 2 Ike Julies Tiati (Ike Suharjo), seluruh bacaleg kabupaten/kota dari Perindo Provinsi Sumsel Sumsel Prov, serta para ketua dan sekertaris DPD dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Diketahui, rakorwil dan konsilidasi ini ini juga sebagai langkah konkrit dalam memantapkan konsolidasi Partai Perindo menuju kemenangan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, rakorwil ini diselenggarakan untuk memperkuat solidaritas antara caleg dengan struktur partai di segala tingkatan.

Baca Juga:  Kesultanan Palembang Darussalam dan Unsri Bakal Buat Web Tentang Sejarah Palembang

 

“Dari pertemuan dengan para kader di Sumsel ini kita melihat pengurus sudah sangat siap dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi,” ujar TGB

Menurut TGB, kesiapan dan rasa percaya diri merupakan bekal yang terbaik untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024 nanti.

“Apalagi di Sumsel ini menargetkan dua digit kursi legislatif, sehingga kesiapan dan kepercayaan diri memang diperlukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, TGB menilai, kesenjangan ekonomi masih menjadi faktor penentu dalam mempersatukan rakyat Indonesia. Bagi Perindo, kata dia, persatuan Indonesia itu hanya bisa betul-betul kuat kalau kesenjangan ekonomi bisa kurang.

Menurut TGB, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera ini fokus untuk mengembangkan jutaan pelaku UMKM di seluruh Nusantara.

Baca Juga:  Update 27 Juli Covid-19 Sumsel: Positif 3.275, Sembuh 1.680, Meninggal 154

“Bagaimana UMKM kita yang berjumlah sekitar 60 juta itu bisa mendapatkan peminat, yang jelas harus ada kebijakan yang memperkuat kapasitas ekonomi mereka,” katanya.

Dengan demikian, kata TGB, jika UMKM di Indonesia berdaya saing dan kuat, maka akan berdampak luas bagi masyarakat dan bisa membuka lapangan pekerjaan dan dapat mengurangi masalah pengangguran di negeri ini.

“Banyak sekali program yang bisa dilakukan untuk menjangkau anak muda kita, baik generasi milenial maupun generasi Z,” jelasnya.

Bacaleg DPR RI Dapil Sumsel 1 Andi Asmara menyatakan semakin yakin dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Sumsel 2. Hal itu dilihat dari tren dukungan masyarakat kepada dirinya.

 

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, materi yang diberikan TGB, Rofiq dan Rony diharapkan agar caleg Perindo dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang visi dan misi partai.

Baca Juga:  Hina Polisi, 36 Pelajar Diamankan

“Konsolidasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antara caleg DPR RI, provinsi, dan kabupaten/kota. Melalui konsolidasi ini, Perindo berharap dapat mengoptimalkan potensi dan kesempatan dalam meraih suara yang signifikan di pemilu mendatang,” ungkapnya.

Rakorwil Perindo di Palembang ini menjadi momen penting bagi partai dalam menggalang kekuatan dan meningkatkan persatuan di kalangan kader.

Solidaritas dan sinergi yang terbangun di acara ini diharapkan dapat memperkuat posisi Perindo sebagai kekuatan politik yang berpengaruh di Sumatera Selatan.

“Rakorwil Perindo di Palembang ini menjadi bukti nyata komitmen partai dalam mempersiapkan diri menghadapi pemilihan legislatif. Dengan semangat yang berkobar, kader-kader Perindo siap berjuang untuk memenangkan pemilu mendatang dan mengemban amanah rakyat,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...