Sandro Tonali Jadi Pemain Italia Termahal Setelah Ditransfer Senilai Rp1,14 Triliun

23

JAKARTA, BP – Sandro Tonali menjadi pemain Italia termahal sepanjang masa setelah ditransfer Newcastle United dari AC Milan dengan biaya 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,14 triliun.

Tonali bergabung dengan Milan pada 2020 dari Brescia dan sejak itu membantu klub tersebut meraih gelar Serie A pertama mereka dalam satu dekade pada 2022 dan mampu membawa mereka ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Baca Juga:  Giri Ramanda Nahkodai Taekwondo Sumsel

The Magpies membutuhkan tenaga-tenaga baru setelah mereka kembali ke Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

“Dia adalah talenta luar biasa dan memiliki mentalitas, fisik, dan atribut teknis yang sangat cocok untuk kami,” kata pelatih Newcastle Eddie Howe dalam pernyataan klub yang dikutip AFP pada Senin.

“Di usia 23 tahun, Sandro sudah memiliki pengalaman penting sebagai pemain kunci di salah satu liga top Eropa dan di Liga Champions, serta bermain untuk negaranya.”

Baca Juga:  Anggota DPR RI Ini Minta Polri Tuntaskan Konflik lahan Transmigrasi, Mafia Tanah dan Tambang di Sumsel

Tonali telah bermain 95 kali dan mencetak tujuh gol, serta telah mencatatkan 15 penampilan untuk timnas Italia.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Newcastle United karena mereka memberi saya peluang besar untuk karier saya,” kata Tonali.

Tonali mengatakan sudah tidak sabar untuk bermain di kompetisi baru dan bertemu dengan suporter Newcastle di St. James Park.

Baca Juga:  Ribuan Sahabat Raden Muhammad Riyan Zakaria Djauharie Gelar Jalan Santai

“Saya ingin membalas kepercayaan di lapangan, memberikan segalanya, seperti yang selalu saya lakukan. Saya sangat bersemangat bermain di St. James Park. Saya tidak sabar untuk merasakan kehangatan para penggemar.”

Tonali adalah rekrutan kedua Newcastle setelah pemain sayap Gambia Yankuba Minteh yang bergabung dari klub Denmark Odense dan sejak itu dipinjamkan ke Feyenoord. #

Komentar Anda
Loading...