Bupati Panca Ajak Dewan OI Sama-Sama Kawal Pelaksanaan Program dan Kerja Pemkab

6

INDRALAYA, BP – Rapat Paripurna VI DPRD Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 kembali digelar. Kali ini agenda rapat Pembahasan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS didampingi Wakil Ketua, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai, Senin (03/06/2023). Hadir pada Rapat Paripurna Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah.

Baca Juga:  Angka Kegagalan Persalinan Tinggi

Pada pembicaraan tingkat Kedua yakni Penyampaian Laporan komisi DPRD Ogan Ilir Pengambilan Keputusan DPRD Ogan Ilir dan Pendapat Akhir Bupati Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan, Rapat Paripurna yang digelar untuk memberikan dasar hukum yang jelas sekaligus dalam rangka mewujudkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang taat pada peraturan perundang-undangan, akuntabel, efesien, efektif, ekonomi dan transparan.

Baca Juga:  Bawaslu Sumsel Tunggu Payung Hukum Pelaksanaan Pemilu 2024

“Banyak saran, pendapat dan masukan yang kami terima dari DPRD, baik dalam pemandangan umum fraksi-fraksi dalam raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2022 beberapa kali terhadap berbagai saran dan masukan tentunya telah menjadi bahan perhatian dan perbaikan bagi kami,” ungkapnya.

Bupati OI berharap dukungan dari dewan yang terhormat agar bersama-sama terus mengawal setiap pelaksanaan program melalui pencapaian indikator kinerja utama dan daerah, sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi maupun pelayanan publik di Kabupaten Ogan Ilir,” harapnya. #rel

Komentar Anda
Loading...