Warga Muhammadiyah Laksanakan Shalat Ied di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kampus UMP

60

Ribuan warga Muhammadiyah di kota Palembang dan sekitarnya  menggelar Sholat Ied di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)   disamping  Gedung  KH Faqih Usman di Jalan DI Panjaitan, Plaju Ilir, Kecamatan  Plaju, Palembang, Rabu (28/6).(BP/udi)

Palembang, BP- Ribuan warga Muhammadiyah di kota Palembang dan sekitarnya  menggelar Sholat Ied di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)   disamping  Gedung  KH Faqih Usman di Jalan DI Panjaitan, Plaju Ilir, Kecamatan  Plaju, Palembang, Rabu (28/6).

Seperti diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1444 H tahun ini berbeda dengan pemerintah.

Pemerintah Indonesia sendiri menetapkan Idul Adha 1444 H jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Baca Juga:  R Febriansyah T Rozak, SH, MM Jabat Ketua DPD TP Sriwijaya Sumsel 

Sholat Ied  di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kampus A Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP)   disamping  Gedung  KH Faqih Usman dengan khotib dan imam  oleh Wakil  Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) Prof. Dr. Romli SA., M.Ag.

Hadir jajaran pengurus PW Muhammadiyah Sumsel, civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang, anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Gerindra H Budiarto Marsul dan masyarakat setempat.

Menurut Prof. Dr. Romli SA., M.Ag, makna Idul Adha tahun  ini adalah berbagi tapi penekanannya berbagi lebih –lebih suasana masyarakat kita baru lepas dari Covid-19.

Baca Juga:  Jenasah Lansia Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Tewas 

“ Jadi baru mulai bangkit dengan pembagian daging korban itu memberikan motivasi  untuk lebih baik kedepan karena faktornya motivasi,” katanya.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor (Warek) IV   UMP Dr Antoni Selani Mhi  mengatakan,  pihaknya akan menyalurkan kurban sebanyak 24 ekor sapi di tambah satu ekor sapi lagi yang baru masuk sehingga totalnya menjadi 25 ekor sapi.

Baca Juga:  Pasar Lemabang Kaget: Nasi Enak, Banyak, dan Bersih Cuma Seribu Rupiah

“ Kurban akan kita salurkan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar UMP,” katanya.

Dia berharap dengan kurban ini akan menjadikan hubungan antar manusia dan keluarga akan semakin erat dan harmonis kedepan.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...