Yusup Prasetiyo Resmi Latih Sriwijaya FC Musim 2023/2024

490

PALEMBANG, BP – Manajemen Sriwijaya FC (SFC) resmi menunjuk Muhamad Yusup Prasetiyo (Yoyo) sebagai pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito ini, untuk musim 2023/2024.

 

Pengumuman pelatih baru SFC ini dilakukan manajemen SFC di Monte Resto N Cafe Rabu (21/6/2023). Terlihat hadir Direktur Teknik SFC, Indrayadi, Komisaris SFC, Asfan Fikri Sanaf, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, dan pengurus SFC lainnya termasuk pelatih baru SFC Yoyo.

Baca Juga:  Sumsel Turunkan 20 Pegulat di Pra-PON

“Kita telah sepakati yang akan melatih SFC untuk kompetisi 2023/2024 kita percayakan kepada coach Yoyo,” kata Direktur Teknik SFC, Indrayadi saat konferensi pers.

 

Sementara itu, Komisaris SFC, Asfan Fikri Sanaf menyampaikan,  pemilihan coach Yoyo oleh manajemen setelah melalui pertimbangan teknis dan non teknis.

“Kita harap  beliau dapat menerapkan sepakbola modern yang mengutamakan ilmu pengetahuan scientific, tidak hanya latihan fisik rutin,” kata Asfan.

Baca Juga:  Gelar Seleksi, Target Minimal Lolos Semifinal

Asfan mengatakan,   dengan  pengalaman pelatih baru yang pernah menimba ilmu di luar Negeri seperti Amsterdam dan negara Asia juga, dan dengan  latar belakang yang dimiliki coach Yoyo, SFC diharapkan dapat berprestasi di Liga 2 musim ini.

“Mari berdoa dan  fokus lagi agar kita bisa berprestasi di Liga 2 dan  saatnya nanti, dengan  dukungan suporter, media massa dan semua pihak, kita bisa ke Liga 1 lagi,” kata Asfan.

Baca Juga:  Latihan Perdana Minus 7 Pemain

 

Untuk diketahui, Yoyo merupakan mantan pelatih PSPS Riau pada Liga 2 musim 2021/2022 lalu, dan juga pernah menjadi pelatih kepala di TRW Kelantan FC U22 Presiden Cup Malaysia tahun 2021.#gus

Komentar Anda
Loading...