Jaga Kamtibmas, Polres Muba Gelar Apel Ketua Satkamling

20

SEKAYU, BP – Jelang Pemilu Serentak 2024, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH hadiri Apel Ketua Satkamling dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas di Halaman

Mapolres Muba, Rabu (21/06/2023).

Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH menyampaikan amanah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, bahwa ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Apel Kasatkamling ini.

Dikatakannya, Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Baca Juga:  Tinjau Venue, Pemkab Muba Maksimalkan Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-30 Tingkat Sumsel

“Apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” terangnya.

Lain itu Polri juga telah menerbitkan perpol nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa sebagai landasan hukum dan penegasan tugas serta tanggung jawab dalam penyelenggaraan kegiatan Satkamling.

“Dengan hadirnya berbagai dasar hukum ini, diharapkan penyelenggaraan Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat berjalan semakin maksimal,” tandasnya.

Baca Juga:  Pj Bupati Muba Panen Pepaya Kalifornia Hingga Cabai Merah di Tungkal Jaya

Sementara, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Muba menyampaikan ucapan terima atas upaya Polri dalam meningkatkan stabilitas pengamanan kepada masyarakat.

“Harapan Kami kehadiran Polisi sebagai mitra Pemkab Musi Banyuasin agar dapat melayani melindungi dan Mengayomi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Muba dengan senantiasa  bersikap humanis dalam menyambut pilkada serentak tahun 2024. Semoga Kabupaten Muba tetap kondusif, Zero konflik, serta Pilkada serentak tahun 2024 nanti dapat berjalan lancar dan sukses, amiiiin,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Muba Akan Terapkan Aplikasi SIKD di Seluruh Perangkat Daerah

Pada waktu apel ketua satkamling, Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi didampingi Kapolres Muba AKBP Siswandi melaksanakan pembagian hadiah juara perlombaan Satkamling tingkat Polres Muba dalam rangka meningkatkan harkamtibmas, juara 1 Satkamling diraih oleh RT 05 RW 02 Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa, Juara 2 Satkamling diraih dusun 1 desa Tegal Mulyo Kecamatan keluang, dan Juara 3 diraih RT 024 RW 01 Perumahan serasan damai kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu. #riz

Komentar Anda
Loading...