Kemenkumham Sumsel Ajak PPNPN Berikan Pelayanan Prima

42

PALEMBANG, BP- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya tak henti-hentinya mendorong seluruh jajaran termasuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) agar menjadi insan yang profesional.

Hal tersebut dikatakannya kepada seluruh jajaran PPNPN, mulai dari Tenaga Satuan Pengamanan (Satpam/Security), Pengemudi (Driver), Pramubakti (Office Boy), hingga Duta Pelayanan ketika memberikan penguatan pelayanan publik serta sosialisasi budaya pelayanan prima, Jumat (9/6), di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Dikatakan Kakanwil Ilham Djaya, bahwa pelayanan prima bukan hanya slogan atau lip service, tetapi harus dapat diwujudkan secara nyata agar masyarakat dan penerima layanan benar-benar merasakan pelayanan prima yang dijanjikan.

Baca Juga:  Ditodong Pistol, Motor Dirampas

Kakanwil Ilham menjelaskan bahwa budaya pelayanan prima sesuai Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik telah jelas menunjukkan cara bagaimana melaksanakan pelayanan yang prima dan berkualitas. “Terlebih lagi saat ini kita sedang berprogres dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diperlukan komitmen dari semua pihak, mulai dari pimpinan tertinggi sampai dengan PPNPN untuk memberikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

Baca Juga:  Ketua RT Dibacok Saudara Tersangka Narkoba, Lapor Polisi

PPNPN memiliki peran penting dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM. Petugas Keamanan bersama Duta Pelayanan merupakan garda terdepan pelayanan publik, serta Office Boy berperan penting dalam menjaga kebersihan di lingkungan kantor. “Juga saya tegaskan kepada seluruh jajaran agar tidak menerima tip dalam melaksanakan tugas. No Tipping. Berikan pelayanan 3S, yaitu Senyum, Salam, Sapa,” tegas Kakanwil.

Menurut Ilham, tata nilai kami PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) harus diamalkan oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Baca Juga:  Pemuda Gila Coba Bunuh Ibu Kandung

“Pastikan bahwa tata nilai PASTI tidak sekedar diucapkan, tetapi ditunjukkan. Bagaiamana kita mengimplementasikan nilai PASTI dalam pelayanan. Yang penting, jajaran PPNPN juga harus mengetahui jenis layanan dan Inovasi yang ada di Kantor Wilayah Sumatera Selatan,” tutup Ilham.

Hadir dalam kegiatan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada PPNPN tersebut Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Hamsir beserta jajaran. #man/rel

Komentar Anda
Loading...