Sudah Sepekan, Belum ada Parpol Palembang Daftarkan Bacaleg

391

PALEMBANG, BP – Pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Kota Palembang telah dibuka lebih dari sepekan. Namun belum ada satu parpol (partai politik)  peserta pemilihan umum (pemilu) tahun 2024  yang mendaftarkan bacalegnya.

Demikian diungkapkan Anggota KPU Kota Palembang divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, partisifasi masyarakat dan SDM,  Kurniawan SE MM kepada BeritaPagi, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga:  Datangi  PT.Tirta Sriwijaya Maju, Ini Harapan DPRD Sumsel

 

Ia mengatakan,  hingga  pukul 16.00 WIB  hari ke-8 sejak dibuka pendaftaran belum ada satu parpol pun  mendaftar di KPU kota Palembang baik secara langsung maupun secara digital melalui aplikasi silon (sistem informasi pencalonan).

 

“Sesuai dengan PKPU, tahapan tahun 2023 pendaftaran dimulai tanggal 1 sampai 14 Mei 2023,” kata Kurniawan.

Baca Juga:  Giliran 936 Anggota PPS Banyuasin Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Nurul Mubarok

 

Ia menjelaskan,  pihaknya akan terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan   18  parpol di Kota palembang  yang akan mengikuti kontestasi pemilihan umum  2024 nanti.

 

“Baru beberapa parpol  mengajukan jadwal untuk mendaftarkan bacalegnya seperti  PPP, Nasdem, PBB, Partai Ummat, PKN, Golkar,” ucapnya.

 

Terakhir  Kurniawan  mengimbau kepada parpol agar jangan mendaftarkan bacalegnya di akhir-akhir masa batas penutupan.#gus

Komentar Anda
Loading...