PKS Sumsel Partai Pertama Sampaikan Berkas Syarat Bacaleg Ke KPU Sumsel

65
DPW PKS Sumsel Muhammad Toha Sag,  partai islam ini terdata sebagai partai politik pertama yang menyampaikan berkas syarat lengkap bacaleg  ke KPU Sumsel, Senin (8/5).(BP/IST)

Palembang, BP- Memasuki hari kedelapan penyampaian berkas persaratan DPD RI, DPRD provinsi, DPRD Kabupaten kota se-Indonesia, tercatat ada sebanyak 7 bakal calon DPD RI asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah menyampaikan berkas syarat bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumsel, Senin (8/5).

Sedangkan untuk caleg melalui partai politik (Parpol), dihari kedelapan baru satu parpol yang sudah menyampaikan syarat lengkap bacaleg  dan diterima KPU Provinsi Sumsel yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) .

Dipimpin ketua DPW PKS Sumsel  Muhammad Toha Sag, partai islam ini tercatat sebagai partai politik pertama yang menyampaikan berkas syarat lengkap bacaleg  ke KPU Sumsel.

Ketua DPW PKS Provinsi Sumsel Muhammad  Toha Sag, mengatakan hari ini merupakan hari penuh sejarah bagi PKS.

Baca Juga:  Anak-anak Kampung Pulokerto ikuti Lomba Azan

Dimana PKS menyampaikan berkas pendaftaran tepat tanggal 8 Mei 2023.

“Nomor delapan adalah angka bersejarah dan nomor cantik. Dimana pada pemilihan tahun lalu 2019, PKS mendpat nomor urut peserta ke-8. Dan ditahun 2023 ini kita juga mendapatkan kembali nomor urut ke-8,”  katanya.

Menurutnya   sejauh ini semua persyaratan telah dipenuhi. Termasuk kuota calon DPRD Provinsi Sumsel, DPRD kabupaten dan kota se Sumsel. termasuk DPR RI yang disampaikan ke KPU RI. Dia juga menyampaikan simpaisan, kader dan pengurus bertambah semangat dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Ahli Waris Pencipta Lagu Pempek Lenjer Dapat Tali Asih Dari Seniman dan Budayawan Palembang

“Kita juga berterimakasih dalam proses pendaftaran diberikan kemudahan-kemudahan oleh Allah SWT,” katanya.

Mereka juga menilai pelayanan KPU Provinsi Sumsel baik, dan proses lancar dan akrab.

“Kita berharap pemilu kedepan lancar, aman, damai dan tentram,” katanya.

Terkait target, dikatakan Ahmad Toha, mereka berharap tercapai angka 15 persen dimana pada setiap dapil diharapkan ada wakil rakyat dari PKS.

 Menyinggung pakaian daerah yang digunakan saat ke KPU Sumsel, apakah ada intruksi dari DPP PKS?  Menurut Toha penggunaan pakaian daerah Sumsel ini merupakan inisiatif pihaknya sendiri.

“Kami memakai tanjak, sedangkan selendang kita dapat dari sini (KPU Sumsel). Insha Allah ini selendang kemenangan dari kita,”  kata Toha.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Sumsel Kawal Aspirasi Buruh Sumsel ke Fraksi PKS DPR RI

Sebelumnya jajaran pihak DPW PKS Sumsel  datang ke sekretariat KPU Sumsel di kawasan Jakabaring Palembang, Senin (8/5).

Diterima langsung oleh ketua KPU Provinsi Sumsel Amrah Muslimin bersama beberapa jajaran serta sejumlah anggota Bawaslu Provinsi Sumsel yaitu Kurniawan, Syamsul Alwi dan Muhammad Sarkani.

Sekitar pukul 14.20 Wib, tim dari DPW PKS  Sumsel yang dipimpin Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha Sag  diterima dan dinyatakan lengkap berkas yang mereka sampaikan kepada KPU Sumsel.

“ Berkas  yang disampaikan PKS ke kita dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin.#udi

Komentar Anda
Loading...