Prabowo Temu Surya Paloh, PKS: Kendurkan Tensi Politik  

283

JAKARTA, BP – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan jelang pemilihan umum (pemilu) 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pertemuan ini dapat mengendurkan tensi politik.

 

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy  dalam laman resmi PKS, dikutip Minggu (5/3/2023). Ia mengatakan,  silaturahim antara ketua umum partai politik menjelang pemilu adalah hal  baik, dapat menguatkan silaturahim kebangsaan dan  lumrah dilakukan.

Baca Juga:  Fraksi PKS DPR Bongkar Skandal Jiwasraya

 

“Tak ada yang salah dengan silaturahmi antara Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo. Malah politik silaturahim ini perlu terus kita kembangkan, komunikasi antar anak bangsa itu sangat diperlukan,” kata Aboe.

 

Menurut Aboe, pertemuan antara elite politik justru bisa mengendurkan tensi politik. Pimpinan parpol perlu membangun komunikasi yang baik sehingga menghasilkan suasana yang kondusif.

Baca Juga:  KPU Sumsel Luncurkan Kirab Pemilu 2024, Penanda Pemilu Tidak Hanya Dipusat

 

“Di tahun politik ini, silaturahim berperan baik  mengendurkan tensi politik. Mungkin banyak hal akan bisa diselesaikan sambil ngopi santai,” ujar Anggota Komisi III DPR RI ini.

 

Habib Aboe menambahkan, melalui silaturahim para pengurus partai politik bisa mencari titik titik temu yang mungkin bisa membawa manfaat bagi keduabelah pihak dan NKRI.

Baca Juga:  Legislator Husni Thamrin Upgrade Kalangan Jadi Pasar Tetap 

 

“Beliau berdua ini negarawan, PKS yakin apa yang dibicarakan Pak Surya Paloh dan Pak Prabowo pastilah demi kebaikan bangsa dan negara,” ucap dia.

 

Habib Aboe juga menyampaikan pantun tentang silaturahim kebangsaan yang digelar antar elite politik. Pisahkan padi dengan jerami, Padi digiling menjadi beras, Para tokoh rajin silaturahmi, Persoalan bangsa bisa tuntas,” ia menuturkan.#gus

Komentar Anda
Loading...