Satu Lagi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

135

JAKARTA, BP – Calon naturalisasi, Shayne Elian Jay Pattynama, tinggal menghitung hari menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Itu menyusul, setelah Presiden RI Joko Widodo, resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan untuk Shayne Elian Jay Pattynama.

Itu artinya, DPR RI bisa melanjutkan proses pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne di Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (17/11) lalu.

Baca Juga:  Menanti Ketua KONI Sumsel Ideal Pilihan Pengprov Cabor

“Alhamdulillah, hari ini Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo. Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden, Komisi III dan X DPR RI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) serta seluruh pihak yang sudah membantu hingga proses ini selesai,” ungkap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutif dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:  PPK Dan PPS Resmi Dilantik KPU Palembang

Setelah Keppres ditandatangani, maka selanjutnya Shayne akan menjalani proses lanjutan sebelum akhirnya resmi memperkuat timnas Indonesia.

Nantinya Kementerian Hukum dan HAM akan mengundang Shayne untuk menghadiri pengambilan sumpah menjadi warga negara Indonesia, diikuti dengan pemberian paspor.

“Semua sudah sesuai prosedur dan mekanisme. Semoga proses selanjutnya berjalan lancar. Kita sama-sama berharap semua proses bisa berjalan lancar, termasuk proses perpindahan asosiasi” tutup Iriawan.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Dapat Bonus Rp35 Juta

Disetujui pemberian kewarganegaraan RI kepada Shayne Pattynama menambah daftar panjang pemain yang berhasil di naturalisasi. Sebelumnya Sidang Paripurna DPR juga menyetujui naturalisasi dua pemain asal Belanda dan Spanyol berdarah Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. #riz

Komentar Anda
Loading...