90 PPK Palembang Dilantik, Finda: Tanpa Campur Tangan Pemkot 

86

PALEMBANG, BP – Sebanyak 99 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Palembang yang tersebar di 18 kecamatan di Kota Palembang resmi dilantik dan diambil sumpah  Komisi Pemilihan Umum(KPU) di Hotel Novotel Palembang, Rabu (4/1/2023).

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, para PPK ini menjadi ujung tombak kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  tahun 2024 mendatang dan memiliki peranan penting dalam mensukseskan pesta rakyat tersebut.

Baca Juga:  Ibu-Ibu Arisan Komplek Top 100 Rt 62, Jakabaring Dikenalkan Budaya Palembang

Menurut Finda sapaan akrabnya, KPU diberikan kepercayaan penuh dalam menjalankan tugasnya tanpa ada unsur tekanan dari pihak manapun.

“Pemkot Palembang  memberikan kepercayaan kepada KPU  menjalankan tugasnya, tanpa campur tangan dari Pemkot Palembang,”  Fitri menegaskan dalam rilis yang diterima BeritaPagi.

 

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda. (BP/Humas Pemkot Palembang)

 

Fitri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang. “Pada kesempatan ini saya mengimbau dan mengajak  semua elemen masyarakat,  bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilukada Kota Palembang yang berjalan dengan damai, demokrasi, jujur dan adil tanpa intimidasi,” ucap dia.

Baca Juga:  Peran Pemerintah Dan Masyarakat dalam pengawasan Orang Asing

Keberhasilan dalam Pilkada akan terukur dari indikator tinggi tingkat masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya.

Ia juga berharap  anggota PPK  menjadi ujung tombak dalam kesuksesan Pemilukada mendatang dengan mengangkat serta menjunjung tinggi profisionalisme dan netralitas.

“Kepada Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Palembang saya ucapkan Selamat menjalankan amanah ini, sehingga nantinya dapat mewujudkan demokrasi yang bersih dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ia memungkasi.#gus  

Komentar Anda
Loading...