Satu Rumah dan Bedeng Tiga Pintu Ludes di Kawasan SU II Palembang

48
Kebakaran besar terjadi di Jalan DI Panjaitan Lorong Pegagan Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Senin (10/5) sekira pukul 10.50.(BP/IST)

Palembang, BP–Kebakaran besar terjadi di Jalan DI Panjaitan Lorong Pegagan Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II Palembang, Senin (10/5) sekira pukul 10.50.

Dalam waktu 60 menit, api berhasil menghanguskan satu unit rumah dan tiga unit bedeng.

Asap tebal pertama kali muncul dari rumah milik korban Herman (53). Saksi, Rusdi (50) yang mengetahui kejadian itu langsung berteriak meminta pertolongan warga.

Baca Juga:  Kebakaran di Belakang Pasar Gubah Palembang

“Saat itu saya sedang lewat depan rumah korban, terlihat ada asap tebal hitam membumbung tinggi, lalu saya langsung teriak kebakaran. Warga yang mendengar langsung berhamburan keluar rumah, ada yang menyelamatkan barang ada yang memadamkan api,” kata Rusdi.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00  setelah petugas PBK dengan 6 unit mobil damkar dibantu warga memadamkan api. Karena adanya tiupan angin kencang, sehingga api cukup sulit di padamkan.

Baca Juga:  90 Persen Peserta Pilkada 2018 Calon Tersangka Korupsi

Waka Polsek SU II AKP Dumyanti membenarkan adanya kejadian ini. Api diduga berasal dari korsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, tetapi akibat peristiwa ini ada 1 rumah semi permanen dan 3 bedeng hangus terbakar. Untuk kerugian belum bisa ditafsir,” katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...