5 Nama Paslon Kepala Daerah Kabupaten di Sumsel Ini Yang Diusung Golkar

11
BP/IST
H Dodi Reza Alex

Palembang, BP

Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Dodi Reza Alex Noerdin sudah menetapkan pasangan calon yang bertarung di Pilkada serentak 2020
Dari 7 Kabupaten yang menggelar Pilkada, 5 Kabupaten sudah final nama pasangan calon yang diusung atau mendapat dukungan partai Golkar.
Kelima daerah itu merupakan petahana atau masih menjabat sebagai kepala daerah atau wakilnya, yaitu Musi Rawas Utara (Muratara) ke pasangan calon Syarif Hidayat (petahana)- Suryan Sopian.
Penukal Abab lematang Ilir (PALI) ke Heri Amalindo (petahana)- Soemarjono.
Kemudian Ogan Komering Ulu (OKU) ke balon pasangan petahana Kuryana Azis- Johan Anuar
OKU Timur Feri Antoni (Wabup petahana)- Meillinda
OKU Selatan diberikan ke petahana saat ini Popo Ali- Sholehien Abuasir.
“Musi Rawas (Mura) dan Ogan Ilir (OI) saat ini masih dalam proses,” kata Dodi Reza, Rabu (17/6).
Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini sebelumnya mengungkapkan, jika ketua DPD Golkar Kabupaten OI, Endang PU Ishak tidak akan diusung saat Pilkada setempat 2020 mendatang, baik sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati dari partai berlambang pohon beringin tersebut.
“Jadi, tidak akan diusung dimanapun (Endang PU Ishak),” tegas Dodi.
Ditambahkan Dodi, Endang meski sudah mendapat penugasan partai sebelumnya, ternyata elektabilitasnya selama ini tidak bagus dan dianggap indisipliner.
“Saya evaluasi Surat Tugas bagi kandidat Bapaslon Pilkada, dikarenakan tingkat elektoral dan indisipliner partai. Dipastikan bagi OI, bacawabup dari partai Golkar akan diganti,” katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...