Jazuli: Tak Satu pun Agama Membenarkan Pernikahan Sejenis

20
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini

Jakarta, BP–Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menegaskan, fraksinya sejak awal menolak pernikahan sejenis atau LGBT karena bertentangan dengan Pancasila serta adat istiadat ketimuran bangsa Indonesia. “Saya pengen tau agama mana yang menyetujui pernikahan sejenis, perempuan sama perempuan atau laki-laki sesama lakilaki. Tidak satupun agama membenarkan itu,” ujar Jazuli di ruangan Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Jakarta, Rabu (24/1) usai mengumumkan  15 karya terbaik ajang kreativitas generasi milenial yang digelar tahun 2017.

Baca Juga:  Pimpinan MPR Mesti Bisa Mengatasi Kegaduhan

Menurut Jazuli, PKS bahkan selalu terdepan melarang serta mengecam perilaku menyimpang tersebut. Dan dipastikan perilaku menyimpang itu tidak akan lolos atau legitimasi dari DPR.

Nasir Djamil menambahkan, PKS juga menyarankan agar perilaku menyimpang yang melibatkan anak di bawah umur dikenakan hukum pidana cukup berat. “Tidak sekadar menolak namun minta dihukum berat bagi pelaku LGBT di bawah umur,” kata anggota Komisi III F PKS ini.

Baca Juga:  Hasil Survey Menyebutkan Kinerja DPR Lebih Baik

Soal ajang kreativitas, Jazuli menuturkan,  ajang kreativitas ini diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kreativitas,  ide dan gagasan remaja dan generasi muda zaman now.

“Kami surprise dengan ratusan karya yang masuk. Semua kreatif dan menarik. Atas nama Pimpinan.  Selamat kepada karya terbaik yang terpilih. Tak lupa, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, dewan juri, atas kerja kerasnya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Fraksi Bapak Sukamta,” ungkap Jazuli.

Baca Juga:  Nikmati Waktu Singkat Menyaksikan GMT

Melalui ajang kreativitas ini, lanjut Jazuli, kami ingin mengajak generasi muda  untuk memunculkan semua potensi kreatif yang dimiliki tapi dalam frame dan semangat kepedulian kepada rakyat.

“Tujuan acara  untuk mengapresiasi ide, gagasan, dan karya-karya kreatif generasi muda. Anak muda “zaman now” memang identik dengan sifat kreatif, inisiatif, dan percaya diri. Fraksi PKS respek, apresiatif, dan mendorong kreativitas tersebut supaya terus tumbuh,” ungkapnya. #duk

Komentar Anda
Loading...