Anggota BNN Gadungan Ditangkap Positif Narkoba

28

IMG_20160725_144115Palembang, BP
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel berhasil mengamankan anggota BNN gadungan atas nama Iing Ramadhanu alias Toing (35) yang merupakan warga Jalan Terpedo, Lorong Bening Sari, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Selain kedapatan positif mengonsumsi narkoba, dari tangan Toing, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan (senpira), serta atribut dari BNNP Sumsel berupa ID Card dan seragam BNNP Sumsel.

Toing yang ditangkap di kawasan Lorong Bening Sari, Kecamatan Kemuning,  tak seorang diri, melainkan bersama tiga rekannya yakni, Jajang (36) yang kedapatan bawa satu paket kecil shabu, Ferdinan Iskandar (35) dan M Kurniawan (39).

Tak hanya itu, BNNP Sumsel turut mengamankan Ayatullah Humaidi (41), warga Komplek Griya Labamboe, Kelurahan Sako Baru, Kecamatan Sako yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Kantor Camat Ilir Timur (IT) II, Palembang.

Baca Juga:  Pengakuan Tersangka Pembunuhan Adik Bupati Muratara

Humaidi yang kedapatan positif menggunakan narkoba ini diciduk petugas di kediaman orangtuanya yang berada di kawasan Komplek Puri Sejahtera, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, Kamis (21/7) lalu.

Kemudian, BNNP Sumsel juga melakukan penggerebekan di kawasan Lorong Pangeran Mangku, Kelurahan 16 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang. Disana, BNNP Sumsel berhasil mengamankan M Soleh (51) dengan barang bukti berupa satu paket kecil shabu.

Menurut keterangan Toing saat diamankan di BNNP Sumsel, Senin (25/7), dirinya mendapatkan Senpira tersebut dari salah satu rekannya bernama Ario yang digadaikan kepadanya dengan seharga Rp150 ribu.

Baca Juga:  Menhub Positif Corona, Tugasnya Sementara Dipegang Luhut

“Kalau atribut itu, seperti baju saya mendapat dari peringatan BNNP Sumsel, sementara ID Card saya curi dari anggota BNN juga,” ujarnya.

Sedangkan, Humaidi mengaku, baru menggunakan narkoba tersebut. Ia mengaku menggunakan narkoba tersebut karena memiliki masalah dengan keluarganya.

“Hanya ganja yang saya pakai dan ganja itu dikasih teman juga,” singkat bapak dua anak ini.

Sementara itu, Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel AKBP Minal Alkarhi mengungkapkan, keenam orang tersebut berhasil diamankan dari adanya informasi masyarakat dan mereka semua juga sudah menjadi Target Operasi (TO).

Baca Juga:  Polisi Periksa Psikologis Suami Dalina

“Untuk yang PNS memang tidak ditemukan barang bukti narkoba, namun ditemukan bekas alat hisap untuk melinting ganja. Dari hasil tes, urine Humaidi positif mengandung narkoba., sehingga kita akan lakukan assemant terhadap Humaidi untuk dilakukan proses rehabilitasi,” jelas dia.

Menurut Minal, untuk Toing merupakan TO dari anggotanya, karena pihaknya telah banyak menerima laporan dari warga, jika Toing sering memeras warga dengan menyalahgunakan atribut BNNP Sumsel yang dimilikinya tersebut.

“Untuk senjata api yang dimiliki oleh Toing ini akan kita koordinasikan dengan pihak reserse umum, apakah senjata api yang dimiliki oleh Toing ini merupakan senjata organik atau bukan,” pungkasnya. #rio

Komentar Anda
Loading...