Formula Strong Bidik Pasar Palembang
Palembang, BP
Sebagai brand ternama di Indonesia, Orang Tua (OT) Group telah memproduksi produk Formula dan sejak 2010 menghadirkan varian Formula Strong untuk gigi lebih kuat. Melihat dari kebutuhan konsumen, kini Formula Strong pun membidik pasar Palembang.
Berdasarkan data Riskendas 2013 menyatakan, saat ini kesadaran akan kebersihan gigi masyarakat sudah cukup baik, namun 72 persen gigi masyarakat berlubang. “Nah, Formula Strong ini yang terdiri dari pasta gigi, sikat gigi, dan mouthwash ini sangat baik untuk kesehatan gigi dan mulut,” kata Yuna Eka Kristina, Head of Corporate & Marketing Communication OT Group, usai Edukasi Ayo Ganti Pakai Formula, di Gedung Wanita, Jumat (22/5).
Menurutnya, edukasi ini dilakukan di Palembang lebih dulu, kemudian Jakarta dan Makassar. Menurutnya, segmen pasar Palembang cukup berkontribusi besar, sehingga pihaknya pun menyasar pasar Palembang terlebih dahulu.
“Market share Formula se-Indonesia 60 persen, kita merupakan brand nomor satu, di Sumsel cukup baik penjualannya. Formula Strong ini paling besar kontribusinya terhadap penjualan Formula sekitar 40 persen dilihat dari kebutuhan masyarakat. Sementara target penjualan tahun ini 10 persen lebih besar dari sebelumnya,” katanya.#pit