Wali Kota Pagaralam Ajak Warga Sukseskan Pemilu

23

Pagaralam, BP

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, Senin (17/3),  dalam arahannya di kegiatan kirab atau karnaval dan deklarasi kampanye damai, yang berlangsung di lapangan Alun-alun Utara, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Utara, mengajak segenap lapisan masyarakat Kota Pagaralam untuk menyukseskan Pemilu Legeslatif DPRD, DPR Tingkat II, DPRI dan DPD RI, 9 April mendatang.

“Mari kita bersama-sama mulai dari penyelenggara Pemilu, unsur Muspida, seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Partai Politik (Parpol), calon anggota DPRD Kota Pagaralam, rekan pers media massa, serta seluruh masyarakat Pagaralam, untuk bersungguh-sungguh menyukseskan Pemilu 2014 dengan memilih anggota DPR, DPD dan DPRD sesuai hati nurani,”ungkapnya.

Baca Juga:  Gerobak Dagang Jokowi Belum Operasi

Menurutnya, dunia mengakui dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan Pemilu yang dinilai damai, fair dan demokratis. “Kita ambil pengalaman dan pelajaran dari pelaksanaan Pemilu tahun 2004 dan 2009 lalu. Yang sudah baik kita jaga dan pertahankan, yang belum baik mari kita perbaiki dan sempurnakan lagi,” katanya.

Lanjutnya,  sudah sepatutnya jika seluruh komponen bisa pedomani dan laksanakan semua ketentuan dan aturan tentang Pemilu, mulai dari konstitusi, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, undang-undang Pemilu dan undang-undang terkait lainnya, termasuk juga aturan yang dikeluarkan oleh penyelenggara Pemilu.

Baca Juga:  Bupati Imbau Masyarakat OKU Jangan Golput

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kepada segenap lapisan untuk bersungguh-sungguh  memahami kewenangan, kewajiban, tanggungjawab dan tugas kita masing-masing. Apakah itu sebagai penyelenggara Pemilu, pemerintah Parpol, penegak hukum dan aparat keamanan, tak ketinggalan pula kita cegah dan tiadakan tindakan berbagai bentuk penyimpangan dan pelanggaran Pemilu,” katanya. #dar

 

Komentar Anda
Loading...