Memenangkan Pilkada

23
H. Anwar Husin Umri selaku Ketua Majelis Pakar DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel) (BP/ist)

Palembang, BP – Hingar bingar Pileg 2024 dengan berbagai dinamikanya telah masuk babak akhir yaitu penetapan caleg terpilih dan pelantikan termasuk parpol yg lolos ke Senayan dalam hal ini mencapai parliementary threshold (PT)  atau yg tidak lolos PT.

Agenda berikutnya yang penting  ditahun ini adalah Pilkada gubernur bupati walikota secara serentak diseluruh Indonesia dan ini adalah untuk pertama kalinya dialam reformasi.
H. Anwar Husin Umri selaku Ketua Majelis Pakar DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel)
menilai hasil atau capaian parpol pada pileg 2024 kemudian menjadi capital dalam perhitungan pemenuhan syarat jumlah kursi untuk melakukan pendaftaran pilkada di KPU, ada parpol yg dapat mendaftar sendiri karna perolehan kursi mencukupi tetapi banyak parpol yang harus kerjasama dalam pengusungan calon kepala daerah.
“Dalam kontek usungan calon kepala daerah ini tentu semua pengusung maupun pendukung jelas berharap menjadi pemenang dalam kontestasi pilkada dengan berbagai program dan ikhtiarnya,” katanya, Senin (1/7).
Dilihat dari aspek manajemen organisasi menurutnya  dibutuhkan soliditas dari parpol pengusung dan pendukung untuk membuat seluruh langkah gerakan pemenangan dalam subuh tim yg solid.
“Kekompakan atau soliditas menjadi kata kunci dalam langkah” penenangan, betapa tidak karena pada kenyataanya hasil pilkada tidak serta merta berbanding lurus dengan perolehan suara parpol pengusung pendukung pada pileg, terdapat variabel diri calon kepala daerah yang sangat menentukan,” katanya.
Namun demikian menurutnya faktor soliditas kekompakan dan iklim dari internal parpol pengusung pendukung penting untuk menjadi perhatian.
“Saling menghargai  dan memahami serta tidak adanya ancaman satu sama lain menjadi sangat penting untuk diperhatikan seluruh struktur partai harus dipastikan membangun kesadaran kolektif untuk berjuang memenangkan calonya tanpa adanya intimidasi apalagi ancaman” organisasi lebih baik dibangun kesadaran bersama untuk sebuah perjuangan,” katanya.
 Dan yg perlu menjadi kesadaran bersama adalah hasil pilkada sangat terkait erat dengan kerja” politik beriknya pun juga merupakan investasi bagi dorongan kerja politik pada masa mendatang.#udi
Baca Juga:  KPU Palembang Segera Lipat Surat Suara Pilgub Sumsel
Komentar Anda
Loading...