Lapas Narkotika Muara Beliti Terima Penghargaan Dari BNNK Musi Rawas

6

MUSI RAWAS, BP- Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kemenkumham Sumsel Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kepala Badan Narkotika Kabupaten MUSI RAWAS atas telah ikut berperan serta dan dukungan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten MUSI RAWAS. Kegiatan dilaksanakan di kantor BNNK Kabupaten Musi Rawas.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2024 yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas.

Hal ini tentu menjadi kebanggaan bersama untuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti karena mendapatkan apresiasi dari BNNK Musi Rawas atas turut serta dalam pemberantasan peredaran gelap Narkotika.

Turut hadir dalam kegiatan ini Unsur Pimpinan Pemkab Musi Rawas, Polres Musi Rawas, Kodim 0406 serta seluruh unsur Forkopimda lainya yang terlibat dalam kegiatan pemberantasan Narkoba termasuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti yang kehadiranya diwakilkan oleh Kasi Binadik, Dedy Krihastoni, Kepala BNNK Musi Rawas, AKBP Abdul Rahman, S.T memberikan Apresiasi kepada Lapas Muara Beliti atas sinergitas dalam pemberantasan Narkoba yang sudah terjalin baik selama ini.

Baca Juga:  Cari Ikan di Sungai Musi, Nelayan Dapatkan Mayat

Dalam sambutanya, Kepala BNNK Musi Rawas menjelaskan bahwa ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam melindungi masyarakat dari ancaman narkoba di Musi Rawas. Dengan mengusung Tema Nasional peringatan HANI Tahun 2024.

“Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”, menjadi panggilan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba,”katanya.

Baca Juga:  Lima Pelaku Begal di Tembak

Dikatakannya, berdasarkan arahan BNN RI bahwa seluruh jajaran agar meningkatkan peran rencana aksi nasional pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (RAN P4GN).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan ketegasan Jajarannya dalam mempertahankan Predikat Lapas Bebas dari HALINAR tak bisa ditawar. Penghargaan yang diterima pada peringatan HANI Menjadi Bukti Komitmen keseriusan dalam Upaya P4GN di Lapas Muara Beliti dalam mewujudkan Lapas Narkotika bersih dari narkoba

“Alhamdulillah hari ini kinerja Lapas Narkotika Muara Beliti kembali mendapatkan apresiasi. Saya selaku pimpinan di Lapas berkomitmen mengawal Lapas Narkotika Muara Beliti tetap bersih dan bebas dari Narkoba dan Saya Pastikan tindak tegas bagi yang melanggar,” tutupnya.

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Tusi di Lapas Sekayu

Ditempat terpisah Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr Ilham Djaya bangga atas penghargaan yang diperoleh oleh Lapas Narkotika Muara Beliti, “Hal ini tentu menjadi kebanggaan bersama untuk Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti karena mendapatkan apresiasi dari BNNK Musi Rawas atas turut serta dalam pemberantasan peredaran gelap Narkotika,” ujar Kakanwil Ilham Djaya.

“Ini merupakan bukti bahwa kerja keras kita semua dalam upaya mendukung program pencegahan dan pemberantasan narkotika. Kami akan terus berupaya lebih keras lagi demi menjaga lingkungan Lapas dan Rutan yang bebas dari narkotika serta terus memperkuat program rehabilitasi bagi Warga Binaan,” tambah Kakanwil Ilham Djaya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...