Kapal Tongkang Terbalik, Ditabrak Tug Boat di Sungai Musi, Nahkoda Tenggelam dan Hilang

85
Kapal Tongkang Jasa Karya 03 yang tengah berlayar di perairan sungai Musi alami kecelakaan usai tertabrak Kapal Tug Boat Karya Pacific, Senin (25/12), pagi sekitar pukul 06:30 WIB. (BP/IST)

Palembang, BP- Kapal Tongkang Jasa Karya 03 yang tengah berlayar di perairan sungai Musi alami kecelakaan usai tertabrak Kapal Tug Boat Karya Pacific, Senin (25/12), pagi sekitar pukul 06:30 WIB.

Peristiwa tabrakan itu tepat terjadi tak jauh dari Pelabuhan Rakyat Pinisi Sungai Lais Palembang.

Akibat tabrakan itu, Kapal Tongkang Jasa Karya 03 terbalik dan tenggelam di perairan tersebut.

Dari informasi yang diterima, peristiwa itu terjadi bermula dari  kedua kapal tersebut tengah berlayar beriringan dari arah Sungai Baung menuju ke Gandus.

Baca Juga:  Dua Oknum Pegawai Pemprov Sumsel Curi Lemari Es

 

Namun setelah tiba di TKP, atau tepatnya di Pelabuhan Rakyat Pinisi di Sungai Lais ada satu kapal yang tengah berjangka tepat di lajur Kapal Tug Boat Karya Pacific.

Kecelakaan itu terjadi disaat Kapal Tug Boat Karya Pacific berupaya menghindari dari kapal yang tengah berjangkar dan memotong laju Kapal Tongkang Jasa Karya 03.

Baca Juga:  Seleksi SIP Polda Sumsel Masuk Tahap Rikkes

Akibat melaju beriringan dan terlalu dekat, Kapal Tug Boat Karya Pacific menyenggol Kapal Tongkang Jasa Karya 03 hingga terbalik ,  sehingga  Darwis (50), nahkoda kapal TB Jasa Karya 03  tenggelam dan hilang .

Setelah mendapatkan laporan informasi tersebut, Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantin langsung mengerahkan personel.

Terdiri dari 1 tim personel dari KN SAR Setyaki 202 dan 1 tim rescue Basarnas Palembang ke lokasi kejadian.

Baca Juga:  Max Verstappen Raih Posisi Pole di Grand Prix Spanyol

Personel yang diterjunkan menggunakan RIB 02 dengan membawa peralatan untuk proses pencarian seperti 1 unit Peralatan SAR Air, Aqua Eye, alat medis dan Alat komunikasi/HT.

“Setelah sampai di lokasi Tim Rescue Basarnas Palembang berkoordinasi dengan potensi SAR yakni TNI/Polri, PMI, BPBD dan masyarakat setempat untuk melakukan proses pencarian di lokasi yang diperkirakan korban berada,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...