Ucok Abdul Rauf Jabat Pj Walikota Palembang

14
Suasana Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta dilakukan  Rabu (19/6) pukul 10.00 WIB di Griya Agung, Palembang oleh Pj Gubernur Sumsel  Agus Fatoni.(BP/udi)

Palembang, BP- Ucok Abdul Rauf  Damenta dilantik menjadi Pj Walikota Palembang menggantikan Ratu Dewa yang bakal maju dalam Pilwako Palembang 2024.

Pelantikan Pj Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta dilakukan  Rabu (19/6) pukul 10.00 WIB di Griya Agung, Palembang oleh Pj Gubernur Sumsel  Agus Fatoni.

Dan hadir Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati , Sekda Palembang Drs Ratu Dewa Msi dan jajaran dan perwakilan forkompinda Sumsel.
Selain itu juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelatikan penjabat Ketua Tim Penggerak PPK Kota serta Pengukuhan Pejabat Ketua Posyandu kota    Palembang Irma Habie Ucok Damenta.

Baca Juga:  Jujur Akui Kesalahan, Linda Pujiastuti Harus Mendekam 17 Tahun di Penjara

Dan penyerahan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Penjabat Bupati OKI kepada Teddy Meilwansyah.
Dan pengumuman pemenang lomba Esai Andai Aku Jadi Gubernur Sumsel.

Diketahui, Ucok Abdul Rauf saat ini menjabat sebagai Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni berharap amanah Pj Walikota Palembang baru dapat melaksanaka  amanah dengan sebaik baiknya.
“Terima kasih pak Ratu Dewa yang telah menjadi Pj Walikota Palembang banyak peninggalan pak Ratu Dewa yang menjadi legasi kedepan dan selamat kepada Pak Teddy telah mendapat SK Perpanjangan ,” katanya.

Baca Juga:  Pendidik Dituntut Cerdas dan Cakap Digital

Dia berharap duet Ucok dan Ratu Dewa yang kini menjadi Sekda Kota Palembang bisa memajukan dan mengoptimalkan pembangunan di kota Palembang.

Agus Fatoni menilai selama ini  Sumsel banyak melakukan gerakan serentak bersama kabupaten kita  seperti pasar murah, bedah rumah, sanitasi serentak, penanganan stunting dan inflasi dan lain lain.

“Saya dilantik menjadi Pj Walikota Palembang untuk mengisi kekosongan. Dalam tugas yang tidak begitu lama,  akan mengoptimalkan yang sudah baik,” kata Ucok usai dilantik.

Secara umum dia melihat Palembang adalah kota yang sudah maju malahan kemarin dirinya sudah berkeliling di kota Palembang.

Baca Juga:  Pemprov Sumsel Dukung PPSP

Menurut pria kelahiran Solo, 30 Desember 1966 ini, ada beberapa PR yang harus diselesaikan, seperti menekan inflasi, penanganan stunting, menangani kemiskinan, dan lain-lain.

Masalah kota ini banyak, maka akan dilakukan prioritas dalam jangka pendek. Dalam kerangka jangka panjang akan dipetakan.

“Namun tidak bisa Pj saja, tapi stakeholder terkait juga termasuk teman teman sekalian ini,” kata Ucok lulusan S2 Public Administration, German University jurusan Administrative Sciences ini.

Selain itu Ucok mengaku dirinya adalah orang batak kelahiran Solo dan merantau ke Palembang.#udi

Komentar Anda
Loading...