Cegah Bullying, SMP Islam Az-Zahrah 2 Polygon Datangkan Sat Binmas Polrestabes Palembang

41

Palembang, BP- Sat Binmas Polrestabes Palembang IPDA Has. H mengunjungi SMP Islam Az-Zahrah 2 Polygon, Palembang. Kedatangan Sat Binmas Polrestabes disambung langsung oleh Muslimin, S. Th I , M. Pd.I. selaku kepalak sekolah. Kedatangan Sat Binmas untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan mencegah perundungan (bullying) di sekolah.

“Personel Sat Binmas Polrestabes Palembang memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa yang hadir, kegiatan ini terkait stop tawuran, balap liar, perundungan (Bullying) di sekolah yang marak terjadi,” ujar Dian dalam keterangannya, Rabu (29/5).

Baca Juga:  Alex Jadi Pembicara di Pertemuan Sawit Dunia di Malaysia

Aksi Bullying juga menjadi sorotan Dian. Ia memberikan gambaran betapa bahayanya aksi Bullying dari segi hukum.

“siswa diminta untuk tidak melakukan bullying dengan diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis bullying berikut efek, akibat dan sanksi hukum yang ditimbulkan bagi pelaku Bullying,” sambungnya.

Kemudian, Dian juga memberikan himbauan terkait cyber bullying. Sehingga butuh pengawasan dari orang tua dan pihak sekolah terhadap pergaulan dan perilaku sehari-hari para pelajar.

Baca Juga:  Jemput Bola Pinjaman UKM

“Ketidakstabilan emosi pada pelajar bisa mempengaruhi terjadinya bullying disekolah, Bullying di sekolah hal yang harus di cegah dan tidak boleh terjadi karena dapat berdampak patal satu contoh bullying dapat membuat siswa tidak malas sekolah karena merasa tidak aman sehingga membuat nilai akademik disekolah menurun,” lanjut Dian.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Sat Binmas Polrestabes Palembang Ipda Fajar, Ipda Febri, Ipda Haris.#udi/rill

Komentar Anda
Loading...