Pemanggilan Kadisdik Oleh Komisi V Tidak Jelas, HIMPKA Kecewa

37
Musmulyono selaku Ketua DPD HIMPKA  (tengah) (BP/IST)

Palembang, BP- Himpunan Keluarga Tamansiswa Indonesia (HIMPKA) mempertanyakan  ketidakjelasan rencana pemanggilan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumatera Selatan (Sumsel) oleh Komisi V DPRD Sumsel terkait carut-marutnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah tersebut.

Padahal pertemuan tersebut dijadwalkan oleh DPRD Sumsel melalui Komisi V pada ,  Senin (27/5)  pagi, pasca pertemuan HIMPKA dengan Komisi V DPRD Sumsel pekan lalu.

“Kami sangat kecewa dengan ketidakjelasan ini. Pertemuan ini seharusnya menjadi momen penting untuk mencari solusi atas berbagai permasalahan dalam pelaksanaan PPDB di Sumsel yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata  Musmulyono selaku Ketua DPD HIMPKA, Selasa (28/5).

Baca Juga:  Kodam II Sriwijaya Gelar Aneka Lomba Bintal

Menurutnya isu PPDB ini menyangkut masa depan pendidikan anak-anak di Sumatera Selatan, sehingga membutuhkan perhatian dan penanganan serius dari semua pihak terkait. Mereka berharap agar pihak DPRD, khususnya Komisi V, segera memberikan kepastian dan langkah konkret untuk mengatasi masalah ini.

“Anak-anak adalah masa depan bangsa. Jika pendidikan mereka terganggu oleh sistem yang carut-marut, kita semua yang akan menanggung akibatnya di masa depan,” katanya.

Baca Juga:  Rumah Efendi Terbakar

Permasalahan PPDB di Sumatera Selatan ini menurutnya telah menjadi sorotan publik karena berbagai keluhan tentang transparansi dan keadilan dalam proses penerimaan siswa baru. HIMPKA menuntut agar ada perbaikan segera dalam sistem ini untuk memastikan setiap anak mendapatkan hak pendidikan yang layak tanpa diskriminasi atau ketidakadilan.

Sedangkan Ketua Komisi V DPRD Sumsel Susanto Adjis ketika di hubungi HPnya belum di respon.#udi

Komentar Anda
Loading...