Togar Rayditya Daftar Di Pilkada OKU Timur

195

MARTAPURA, BP-Direktur Utama Babel Maju Group dan Pendiri RASNU Indonesia, M Togar Rayditya, S.H., CPM akan menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon wakil bupati OKU Timur ke beberapa Partai Politik kedepan. Dia salah satu organisatoris sekaligus pengusaha yang mementingkan kepentingan rakyat.

Seorang pengusaha muda ini memberanikan dirinya untuk terjun dan berniat memajukan daerahnya sendiri dengan semangat yang optimis untuk dapat bekerjasama bersama rakyat dengan ingin mensejahterakan petani, pekerja swasta/buruh, dan seluruh kalangan pemuda yang memperjuangkan haknya mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang layak baik tamatan SD hingga Sarjana tanpa membedakan status apapun.

Kini M Togar Rayditya mencoba peruntungan untuk maju sebagai bakal calon wakil bupati OKU Timur Termuda di Indonesia yang berumur 22 tahun. Keseriusannnya ini praktis menjawab teka-teki yang selama ini dia dirumorkan akan maju di Pilkada Kabupaten OKU Timur.
Keberaranian putra kelahiran Belitang OKUT, Sumsel ini tak diragukan lagi dalam kancah perpolitikan di Kota Mandiri Lumbung Padi itu. Togar memiliki segudang pengalaman berorganisasi dan wirausaha yang luas di berbagai provinsi.
Togar sejak dibangku kuliah memang aktif diberbagai organisasi pergerakan mahasiswa, bahkan dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumatera Selatan hingga Ketua Angkatan kampus dan Ketua Angkatan di Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum UNSRI.

Baca Juga:  Ketua DPD RI: Pemerintah Beri Perhatian Serius untuk Papua dan Papua Barat

Kader Pemuda Nahdlatul Ulama ini juga menduduki jabatan strategis dalam dunia kepemudaan dan olahraga. Itu mulai dari Ketua Harian GM Kosgoro Provinsi Sumsel, Ketua Umum Ikatan Bujang Gadis Kampus Sumsel, Wakil Ketua Umum Taruna Merah Putih Sumsel, Committee Kamar Dagang Indonesia (KADIN), hingga Wakil Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama dan sejumlah organisasi lainnya.

Kabar beberapa partai politik telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sejak 1 April hingga 31 Mei 2024 dan hari ini salah satu kader muda terbaik apakah akan menjadi pendaftar pertama,”

Pengamat politik sumsel mengatakan M Togar Rayditya merupakan salah satu calon pemimpin muda terbaik, karena pengalaman dan pengetahuannya yang bisa memberikan inovasi dan karya nyata untuk masyarakat OKU Timur melalui programnya yaitu “Muda Indonesia Bangkit Berkarya”.
“Kita membutuhkan pemimpin muda yang loyal dan cerdas serta mampu menunjukkan kinerja terbaik. Hal itu dimiliki oleh M Togar Rayditya yang juga sering turun ke masyarakat,” ucap sejumlah pengamat politik.
Pengamat memastikan beberapa partai seperti PDI Perjuangan, NasDem, dan beberapa partai lain kemungkinan terbuka bagi putra putri terkhususnya calon pemimpin muda terbaik kabupaten OKU Tomur untuk mendaftar sebagai bupati dan wakil bupati OKU Timur.

M Togar Rayditya memiliki pengalaman dalam bidang negosiasi dan kerjasama pemerintahan melalui perusahaannya dan organisasinya. Togar yang saat ini sedang menempuh S2 di Magister Ilmu Hukum UNSRI yang baru saja menerbitkan buku Hukum & Politik 2024 melalui karya bersama rekan” magisternya akan segera launching dan diperkenalkan ke khalayak umum masyarakat. M Togar Rayditya sendiri pandai dan cerdas dengan berbagai prestasinya di bidang Kepemudaan, Pertanian, dan Hukum yang menjadi dasar pengalamannya untuk memimpin salah satu Kabupaten terbesar di Sumatera Selatan dengan sebutan Kota Terpadu Mandiri Lumbung Padi Indonesia tersebut.

Baca Juga:  Tarif Parkir Motor Rp1.000, Mobil Rp2.000

Program togar yang telah memberikan dampak nyata yaitu Entreprise By IBGKSS yang diusung melalui organisasi IBGK Sumsel dengan membuat kegiatan pendanaan UMKM melalui kerjasama bersama DPRD Provinsi Sumatera Selatan, ICSB Sumsel, dan Dinas UMKM Kota Palembang. Lalu, kegiatan Secangkir Teh With Young Entrepreneur Palembang yang menggaet seluruh pengusaha senior dan praktisi bisnis senior untuk memberikan tawaran bisnis kepada pengusaha muda yang ingin mendapatkan modal bisnisnya. Dan selanjutnya program Muda Indonesia Bangkit Berkarya yang diusung dengan tujuan #IndonesiaEmas2045 ingin menciptakan pengusaha petani muda dengan omset 1 Milyar/tahun dengan melakukan hilirasasi perkebunan dan pertanian yang modern, unggul, dan go internasional. Saat ini program MIBB tersebut sudah dimulai melalui perusahaan beras M Togar Rayditya dengan memberikan kesempatan pengusaha petani muda melibatkan organisasi kepemudaan dan ormas bekerjasama mewujudkan Pemuda Mandiri dan Wirausaha Muda yang berintelektual dengan mentoring dari senior-seniornya baik dari bantuan fasilitas maupun jaringan “buyer” nasional & internasional.

Baca Juga:  Pengguna Narkoba Terus Meningkat

Saat ditemui dirumahnya di Belitang OKU Timur togar mengatakan telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya dan akan menjalin koordinasi dengan calon rekan bupatinya untuk ikut dalam kontestasi PILKADA di OKU Timur.
“Pastinya sudah ada, tetapi kita tidak bisa sampaikan hari ini. Karena nanti keputusan akan ditentukan apakah akan ada partai politik yang mau mengusung ataupun jalur independent, tugas tim kita terus berkomunikasi dan jalin koordinasi yang baik dengan parpol-parpol lainnya atau rekan” lainnya,” ungkapnya.
Sementara itu M Togar Rayditya menegaskan, dia ingin mendaftar sebagai calon wakil bupati karena memiliki perhitungan yang realistis dalam berpolitik.
Dia memastikan siap mundur dari Jabatan di perusahaannya ataupun organisasinya, jika diberikan amanah dan penugasan oleh rakyat OKU Timur untuk maju di Pilkada Kabupaten OKU Timur.

“Saya sebagai seorang penggerak organisasi dan anak muda yang ingin bekerjasama bersama rakyat dan berjuang bersama rakyat berharap semoga demokrasi di tanah air terus berjalan dan cita-cita pemimpin bangsa tentunya ingin yang terbaik dan inovatif untuk daerah yang akan dipimpinnya.” #man/rel/adv

Komentar Anda
Loading...