Bus Putra Sulung Tertabrak KA Ekspres di Martapura

18
Peristiwa Kecelakaan tragis tertabraknya sebuah Bus oleh Kereta Api (KA) Ekspres yang  bermuatan penumpang terjadi dikawasan jalur kereta api Kota Baru Martapura Ogan Komering Ulu Timur (OKUT),  Minggu (21/4) sekitar pukul 13:00 WIB.(BP/IST)

Palembang, BP- Peristiwa Kecelakaan tragis tertabraknya sebuah Bus oleh Kereta Api (KA) Ekspres yang  bermuatan penumpang terjadi dikawasan jalur kereta api Kota Baru Martapura Ogan Komering Ulu Timur (OKUT),  Minggu (21/4) sekitar pukul 13:00 WIB.

Dari informasi yang dihimpun bahwa tertabraknya Bus penumpang bernama Bus Putra Sulung dengan Plat Pol BE 7037 FU diketahui dari arah Belitang menuju Lampung dengan memuat penumpang puluhan orang. Sementara untuk Kereta Api (KA) Penumpang Rajabasa jurusan Kertapati Palembang yang menabrak Bus Putra Sulung tersebut, diketahui dengan Lokomotif CC 2018350 Depo Induk KPT.

Baca Juga:  Kurir Shabu Dihukum 14 Tahun Penjara

Dalam peristiwa kecelakaan maut tertabraknya Bus Putra Sulung oleh Kereta Api (KA) Penumpang Rajabasa jurusan Kertapati Palembang sempat diabadikan oleh warga melalui unggahan vidio berdurasi beberapa menit dan sempat viral di jagat Maya Medsos.

Belum tahu persis ada berapa korban yang mengalami kecelakaan tersebut, namun dalam unggah rekaman vidio yang beredar di Publik tersebut, tampak para penumpang Bus Putra Sulung berhamburan keluar dari Bus yang tidak sedikit mengalami luka-luka akibat tertabrak kereta api hingga terseret beberapa meter dari TKP.

Teriakan histeris serta ucapan kalimat Lailahailawlah dari warga terdengar melalui Vidio yang melihat langsung insiden tersebut, dan juga teriakan minta tolong dari penumpang bus yang mengalami luka-luka juga terdengar di insiden tersebut.Minggu (21/4).

Baca Juga:  Yansuri dan Anita Noeringhati Akan Diusulkan Ke DPP Golkar?, Yansuri: Ada Kemungkinan

Salah satu penumpang selamat, adalah Yono, warga Belitang menceitakan detik-detik menegangkan kejadian tersebut.

Bus Putra Sulung yang ditumpanginya membawa penumpang umum, jurusan Belitang-Jakarta.

Yono mengungkapkan penumpang bus tersebut kondisi penuh, lebih dari 30 orang. Berangkat dari Belitang sekitar pukul 12.00 WIB.

Tiba di lokasi kejadian, di pelintasan KAI Jalan Pertanian, Desa Kota Baru, bus berhenti tepat melintang di tengah rel kereta api.

Baca Juga:  Polda Sumsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS 

“Tidak jelas apakah mati mesin atau tidak. Yang jelas Bus berenti mendadak,” katanya.

Tidak sampai hitungan menit, ada suara kelakson kereta api dari arah Lampung menuju Baturaja/Palembang.

“Ketika ada suara kereta kami penumpang panik. Sebagian penumpang berlari trun dari bus. Namun hanya penumpang bagian depan yang sempat turun,” ceritanya, yang masih gemetar

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya didampingi Kanit Laka Ipda Sukri membenarkan kejadian kecelakaan antara bus dan kereta api penumpang tersebut.#udi

 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...