Jelang Mudik Lebaran , Polda Sumsel Sidak Sejumlah SPBU

22

Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel melakukan sidak kepada dua SPBU yang berlokasi di Jalan Letjen Yusuf Singedekane dan Jalan Palembang Indralaya. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi kecurangan jelang arus mudik lebaran.(BP/IST)

Palembang, BP- Subdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel melakukan sidak kepada dua SPBU yang berlokasi di Jalan Letjen Yusuf Singedekane dan Jalan Palembang Indralaya. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengantisipasi kecurangan jelang arus mudik lebaran.

Sidak ini dilakukan bersama tim Metrologi Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang selama dua hari yakni 28 Maret dan 29 Maret 2024.

Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel AKBP Hadi Wijaya mengatakan sidak dilakukan sebagai upaya menjamin kestabilan, kelancaran dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Baca Juga:  Pemprov Bentuk Tim Independen Menilai Aset JSC

“Serta meminimalisir terjadinya potensi penyimpangan dan ketidaksesuaian dengan ukuran, takaran, timbangan dan jumlah. Dalam hitungan menurut ukuran yang sebenarnya dlm rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 Hijriyah,” kata Hadi, Jumat (29/3).

Dua SPBU yang disasar petugas yakni SPBU 24.302.23 Jalan Palembang-Indralaya dan SPBU 24.302.123 Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Kertapati Palembang.

Baca Juga:  Legend Meriahkan Lebaran di Pedamaran OKI

Hadi menerangkan kalau sidak yang dilakukan meliputi pengecekan terhadap mesin -mesin yang digunakan untuk pengisian bahan bakar minyak serta melakukan pengujian.

“Kami melakukan pengecekan kadar Bahan bakar pengecekan terhadap tera/ segel pada mesin,” katanya.

Hasilnya dari hasil pemeriksaan dan pengawasan yang dilakukan ditemukan adanya kurang takar terhadap mesin-mesin yang digunakan di dua SPBU tersebut hanya saja masih dalam ambang batas yang diizinkan. (Ambang batas yang diizinkan -100 ml atau 0,5 persen).

Baca Juga:  Menkumham Wakili Indonesia Dalam Panel Discussion International Legal Forum

“Ini tetap dalam pengawasan kami jangan sampai melebihi ambang batas. Akan dilakukan sidak secara berkala bersama stake holder terkait yaitu badan metrologi legal dan Polri,”katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...