Team SAR Gabungan Temukan Jenasah Pelajar Tenggelam di  Ogan Ilir 

8
Team SAR gabungan berhasil menemukan pelajar SMPN 01 M Fachrezi (15) warga Desa Tanjung Dayang selatan, Kecamatan Indralaya Selatan, yang tenggelam di perairan rawa di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam kondisi telah meninggal dunia, Senin (18/3).(BP/IST)

Palembang, BP- Team SAR gabungan berhasil menemukan pelajar SMPN 01 M Fachrezi (15) warga Desa Tanjung Dayang selatan, Kecamatan Indralaya Selatan, yang tenggelam di perairan rawa di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam kondisi telah meninggal dunia, Senin (18/3).

Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E., didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto, S.E saat diwawancarai membenarkan informasi penemuan tersebut.

“Benar korban atas nama M. Fachrezi sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Raymond.

Baca Juga:  Pamit Sekolah, Bocah SD Malah Menghilang

Menurut Raymond menjelaskan, Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya hari ini yang merupakan pencarian hari ke dua membuahkan hasil.

“Sekira pukul 10.30 WIB korban kita temukan tak jauh dari lokasi awal kejadian, posisi korban tersangkut di ganggang air dan rerumputan didasar rawa dalam keadaan meninggal dunia,, Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing – masing dengan ucapan terima kasih,” pungkas Raymond.

Baca Juga:  Simak Pidato Presiden Alex Optimis Sumsel Survive

Pada proses pencarian, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit) Dimana SRU 1 melakukan penyisiran permukaan menggunakan perahu karet dan perahu – perahu masyarakat serta melakukan circle (ombak buatan) ditempat – tempat yang dicurigai adanya korban sedangkan SRU 2 melakukan penyelam di lokasi awal kejadian.

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal pada minggu (17/3) sekira pukul 17.15 WIB, korban bersama tiga orang temannya mandi dengan cara berenang di perairan rawa desa tanjung laut Kec. Tanjung Batu, diduga karena derasnya arus air sehingga membuat korban hanyut. #udi

Baca Juga:  Stop Angkutan Batubara Melintasi di Sungai Musi, Selamatkan Jembatan Ampera

 

 

 

Komentar Anda
Loading...