Mawardi Yahya – Harnojoyo Sepakat Maju di Pilgub Sumsel, Ini Komentar Pengamat Politik

73
Ade Indra Chaniago (BP/ist)

Palembang, BP- Mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Mawardi Yahya dan mantan Walikota Palembang dua periode H Harnojoyo secara resmi menyatakan niat mereka untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Sumsel 2025-2030 yang akan datang.

Keduanya mengumumkan keputusan mereka untuk mencalonkan diri sebagai pasangan calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel Palembang Golp Club, Minggu (10/3) sore.

Baca Juga:  KPK Imbau Pemda Evaluasi Kriteria Penerima Bansos

Pengamat politik Sumsel Ade Indra Chaniago menilai terjawab sudah teka-teki selama ini terkait dengan berbagai macam opini yang berkembang dibanyak kalangan terutama elit dan aktivis.

“Sebagaimana kita ketahui sebagian dari mereka yakin kalau duet HDMY akan berlanjut pada pilkada yang akan datang karena selama lima tahun ini nyaris tak terdengar konflik diantara mereka dan sepertinya duet tersebut akan terus berlanjut hingga pilkada yang akan datang,” kata dosen Stisipol Chandradimuka Palembang ini, Kamis (14/3).

Baca Juga:  Hati-Hati, Begal Payudara di Palembang Sasar Wanita di Angkot

Sementara yang lainnya berfikir bahwa hubungan ini tidak akan berlanjut karena banyak pengalaman empiris pasangan petahana cenderung pisah ranjang atau dengan kata lain masing-masing akan bertemu dalam kontestasi pilkada berikutnya sebagai lawan alias tidak lagi berpasangan.

“Bagi saya ini menarik karena peta politik jadi berubah. Yang menarik bisa dipastikan sejauh ini sudah ada dua pasangan yang bisa dipastikan maju pada kontestasi pilgub yang akan datang,” katanya

Baca Juga:  Disbudpar Bakal Membangun Wisata Kampung Sehat

Dengan deklarasinya pasangan Mawardi- Harnojoyo maka bisa dipastikan bahwa perjalanan Herman Deru (HD) tidak akan mudah, terlebih lagi secara geopolitik pasangan ini sudah tuntas, kombinasi antara belahan komering dan musi unsurnya terpenuhi.#udi

Komentar Anda
Loading...