PAN  Sumsel Siapkan  Joncik  Maju di Pilgub Sumsel

// Fery Antoni Nyalon Bupati Muara Enim 

230
DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel)  mendorong mantan Bupati Empat Lawang periode 2019 2024 yang juga sekretaris DPW PAN Sumsel untuk maju sebagai bakal calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Bahkan PAN sudah mempersiapkan  tagline “Joncik for Sumsel”, Rabu (13/3).(BP/udi)

Palembang, BP- DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel)  mendorong mantan Bupati Empat Lawang periode 2019 2024 yang juga sekretaris DPW PAN Sumsel untuk maju sebagai bakal calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Bahkan PAN sudah mempersiapkan  tagline “Joncik for Sumsel”.

“PAN Sumsel menyiapkan mantan Bupati Empat Lawang tersebut untuk naik kelas, bisa sebagai Sumsel 1 (gubernur) atau Sumsel 2 (wakil gubernur),”kata Ketua Bapillu Sumsel, Aziz Kamis, Rabu (13/3).

Joncik Muhammad, sambung Aziz, merupakan kader senior PAN yang memiliki janngan luas di Provinsi Sumsel pernah menjadi Ketua DPD PAN dan anggota DPRD Kabupaten Lahat, anggota DPRD Empat Lawang, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan  dan Bupati Empat Lawang periode tahun  2018-2023. Juga pernah menjadi pengurus Inti DPP PAN dan sekretaris DPW PAN Sumsel.

Baca Juga:  Jambret Beraksi Depan Polretabes Palembang

Selain di organisasi politik, Joncik putra kelahiran Empat Lawang juga menjabat Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa islam (KAHMI) Sumsel dan Ketua Keluarga Alumni Universitas Gajahmada Yogyakarta disingkat Kagama Sumsel. Diketahul bahwa para anggota KAHMI dan KAGAMA menyebar luas diwilayah Sumsel.

Joncik Muhammad menerangkan, melalui Pemilu ataupun Pileg 14 Februari 2014 lalu secara keseluruhan kursi DPRD PAN se-Sumsel mengalami peningkatan. Bahkan beberapa kabupaten meningkat secara signifikan, dan hampir dipastikan menjadi ketua DPRD setempat, antara lain Kabupaten Empat Lawang dengan 15 kursi, Penukal Abab (PALI) ,dan Ogan Komenng Ulu (OKU) dengan 8 kursi. Sementara Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dari 1 naik menjadi 3 kursi dan berpotensi menduduki posisi Wakil Ketua DPRD setempat.

Baca Juga:  Bawaslu Nilai Media Miliki Peranan Penting Ciptakan Pemilu Damai dan Berintegritas

Lebih lanjut dikatakan Joncik, PAN Sumsel selalu berupaya mengusung kader terbaiknya untuk bertarung di setiap Pilkada. Pada Pilkada serentak tahun 2024 im ada beberapa daerah yang potensial akan dimenangkan kader PAN, dan itu dilihat dari sejauhmana kesuksesannya dalam meningkatkan jumlah kursi DPRD setempat. Daerah-daerah tersebut adalah Kabupaten Empat Lawang, OKU, PAU, OKU Timur, PALI, Muaraenim, dan beberapa daerah lainnya. Selain jabatan bupati/walikota, PAN Sumsel juga optimistis untuk mengusung kadernya pada Pilgub Sumsel.

Beberapa nama kader PAN yang sudah santer menjadi perbincangan untuk pulkada nanyi yakni H. Yudi Purna Nugraha SH untuk Bupati OKU dan Fery Antoni SE untuk bupati Muaraenim.

Baca Juga:  Perempuan Dalam Lingkaran Publik dan Politik

“Dengan bekal rekam jejak kedua kedua nama ini tidak akan menemui kendala dalam metaih jabatan tersebut,” kata dia.

Joncik Muhammad menyatakan siap jika memang partai menghendaki.”Kalau partai memerintahkan saya selaku kader.dan pengurus siap,”ujarnya.

Bukan hanya Joncik namun PAN juga menyiapkan Fery Antoni untuk maju sebagai calon bupati Muaraenim begitu juga di OKU Yudi Purna Nugraha, di Palembang Anak Hatta Rajasa Rasyid Rajasa, di PALI Ketua DPD PAN PALI Ubaidillah dan lainnya.

“Jika perintah partai kami siap. Dan tentu kamu akan menyiapkan diri, bagi saya Muaraenim Enim tidak asing karena dari SD sampai SMA tinggal di Muaraenim,”kata Fery Antoni.#udi

Komentar Anda
Loading...