Warnai Gaya Hidup dengan Plaju Ecoprint: Kisah Inspiratif dari Plaju Fashion Week

10
Warnai Gaya Hidup dengan Plaju Ecoprint: Kisah Inspiratif dari Plaju Fashion Week (BP/IST)

Palembang, BP- Plaju Fashion Week, sebuah acara spektakuler yang dihelat oleh Tim Onschool Indonesia dengan kolaborasi bersama KWT Rosella, telah sukses menggelar rangkaian acara yang memukau di Pendopo TK Ummi Radiah, Plaju, Kota Palembang, pada hari Kamis, tanggal (7/3).

Dalam kerjasama yang erat dengan Pertamina RU III Plaju dan juga didukung oleh sponsor yang luar biasa seperti Pempek Flamboyant, Martabak 99, Bakso Mie Ayam Midun, dan pengepul barang Plaju, Plaju Fashion Week menjadi sebuah wadah untuk mengangkat dan memperkenalkan brand lokal, Plaju Ecoprint. Dukungan dari berbagai pihak ini membuktikan sinergi yang kuat untuk mengembangkan potensi fashion lokal yang berkelanjutan.

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Lurah Kelurahan Plaju Ulu, perwakilan CSR Pertamina RU III Plaju, Ketua PKK Plaju Ulu, Dewan Juri Fashion Show, dan awak media Kota Palembang. Lurah Plaju Ulu, Davi Anggreana S.T., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar produk ecoprint dari Plaju dapat dikenal dan diapresiasi oleh khalayak ramai, mendorong kesadaran akan pentingnya berkontribusi pada lingkungan melalui pilihan fashion yang lebih berkelanjutan.

Baca Juga:  Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sidang Penerimaan Cata Reguler dan Khusus Santri dan Lintas Agama

Dewan Juri yang terdiri dari Yudi Suhairi (Sekjen Kekraf Palembang), A. Joni Arla (Penyiar, MC, dan Pelaku Seni Kota Palembang), dan Muhammad Hatta (Pewarta Foto Kota Palembang) memberikan apresiasi tinggi terhadap Fashion Show Anak-anak yang diharapkan dapat meningkatkan semangat, kepercayaan diri, dan minat anak-anak pada tren fashion ecoprint. Dalam pandangan mereka, Plaju Fashion Week menjadi ajang yang memberikan inspirasi positif kepada generasi muda.

Baca Juga:  Soal Kekosongan Kepemimpinan di OKU , Gubernur Sumsel Enggan Berkomentar

CEO Onschool Indonesia Grup, Dani Fazli, menyampaikan pesannya tentang pentingnya pelestarian lingkungan dan upaya meningkatkan tren fashion berkelanjutan. “Plaju Fashion Week bukan hanya sebuah acara fashion, tetapi juga langkah nyata dalam mendukung lingkungan dan memperkenalkan tren fashion ecoprint kepada masyarakat,” ucapnya. Dani Fazli berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi momen sekali dalam setahun, melainkan dapat berkembang menjadi ajang berkelanjutan yang terus mendukung tren fashion berkelanjutan.

Umi Kholifah, Ketua Yayasan Ummi Rodiah, turut menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas terselenggaranya Plaju Fashion Week. “Acara ini tidak hanya membantu meningkatkan minat anak-anak dalam berkompetisi, tetapi juga memperkenalkan pakaian ecoprint untuk masyarakat luas,” ungkapnya. Menurutnya, Plaju Fashion Week menjadi salah satu upaya memberikan edukasi tentang keberlanjutan dan gaya hidup ramah lingkungan melalui fashion.

Baca Juga:  DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Bagikan 1.500 Paket Nasi di Simpang Jembatan Musi IV

Produk unggulan dari acara ini adalah Plaju Ecoprint, sebuah brand lokal yang mengusung konsep fashion berkelanjutan. Menggunakan metode cetak ramah lingkungan dan bahan-bahan organik, Plaju Ecoprint tidak hanya menawarkan desain yang menarik tetapi juga memberikan manfaat positif bagi lingkungan. Dalam rangkaian acara, dipaparkan manfaat produk ecoprint, seperti pengurangan jejak karbon, penggunaan bahan alami yang ramah lingkungan, dan dukungan terhadap industri lokal.

Dengan peserta sebanyak kurang lebih 29 orang dan 100 orang lebih penonton yang turut meramaikan Plaju Fashion Week, acara ini berhasil menciptakan momentum positif untuk fashion berkelanjutan di kota Palembang. Semoga, melalui ajang ini, kesadaran akan pentingnya pemilihan fashion yang bertanggung jawab terhadap lingkungan terus berkembang di masyarakat.#udi

Komentar Anda
Loading...