Bacagub Sumsel Heri Amalindo Umrohkan Penghafal Quran

42
Bupati PALI sekaligus Bacagub Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM mengumrohkan penghafal quran, khususnya para santri yang sudah hafal Al-Qur’an 30, 15, dan 10 Juz.(BP/IST)

Palembang, BP- Bupati PALI sekaligus Bacagub Sumsel Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM mengumrohkan penghafal quran, khususnya para santri yang sudah hafal Al-Qur’an 30, 15, dan 10 Juz.

Hadiah umroh dari Heri Amalindo yang juga Ketua ICMO Orwil Sumsel itu, diberikan saat menghadiri Wisuda Tahfidzul Qur’an di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Sigam Kabupaten Muara Enim, Rabu (28/2).

Dalam acara tersebut, sekaligus juga digelar kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka tasyakuran Wisuda Tahfidzul Qur’an 30 Juz, Wisuda Tahfidzul Qur’an 10 & 15 Juz, Khotamil Qur’an Nadhor Methode Qiroati, serta Wisuda Tafahhumul Kutub Methode Al Miftah Lil Ulum.

Baca Juga:  YMA Ajak Jaga Keindahan Masjid Agung SMB II

Heri Amalindo sebelumnya sempat menyaksikan secara langsung para penghafal Al-Quran 30, 15 dan 10 juz tampil di atas panggung. Tak disangka, dari ratusan santri yang hadir, ada dari Kabupaten PALI bernama Nonik Krispuwati, yang sudah hafal 30 Juz.

Seketika itu juga, Heri Amalindo langsung memberikan hadiah umroh bagi Nonik yang baru dua tahun mondok di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Sigam.

Baca Juga:  Evaluasi TP4D Bila Perlu di Bubarkan

“Bagi yang hafal 30 juz. Ananda Nonik beserta kedua orang tua, saya beri tambahan hadiah untuk berangkat umrah bersama saya pada bulan Syawal April mendatang. Sedangkan yang hafal 15 juz & 10 juz beserta 40 Pengurus Pondok Pesantren saya berangkatkan umrah pada bulan Juni,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Heri Amalindo juga meminta kepada para penghafal Al-Quran untuk menjaga hafalannya, karena menjaga hafalan Al-Quran jauh lebih berat dari pada memulai menghafalnya.

Baca Juga:  Sinar Mas Donasikan Lebih dari 1.200 Ton Oksigen/Bulan Untuk Penanganan Covid-19

Sementara itu, Romo KI Nur Salim Habibi selaku Pemimpin PP Hidayatul Mubtadiin Sigam mengatakan, suatu kehormatan karena Heri Amalindo bersedia memenuhi undangan dalam acara tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami karena Pak Heri Amalindo sudah bersedia hadir pada acara kami pada hari ini. Sebagai informasi, salah satu santri kami yang hafal 30 Juz disini merupakan Putri Asli Kabupaten Pali,” jelasnya.#udi

Komentar Anda
Loading...