SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang Gelar Sholat Dhuha dan Tadarus Siswa

58
SMP Islam Az-Zahrah 2 Palembang Rutin Gelar Sholat Dhuha dan Tadarus Siswa. (BP/ist)

Palembang, BP- Salah satu kebijakan yang terus dilaksakan secara berkala adalah pelaksanaan Sholat Dhuha dan tadarus Alquran oleh Siswa/i SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang. Rutinitas sholat dhuha dan tadarus Al-Quran di lingkungan sekolah dilaksanakan setiap pagi sebelum jam pelajaran dimulai. Diawali seluruh siswa membaca Ta’awudz secara bersama-sama di Lapangan dan Teras kelas didampingi guru yang mengajar di jam pertama. Selasa (23/1).

 

Program kegiatan Sholat Dhuha dan tadarus Alquran dilabeli dengan nama “Literasi Tadarus Quran” yang merupakan kegiatan penunjang pendidikan karakter siswa. Kegiatan ini diharapkan menjadi pembiasaan bagi siswa, sehingga diharapkan terbentuknya karakter yang berakhlak dan berbudi pekerti ungkap salah satu guru SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang, Eka Purnama Sari, S.Pd..

Baca Juga:  61 Saksi Capres Dan Cawapres

Literasi Tadarus Quran (LTQ) merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk membentuk karakter siswa. Pemahaman mengenai Literasi tadarus Alquran yaitu memberikan pengertian yang diberikan oleh guru kepada siswa SMP Islam Az-zahrah 2 Palembang yang di sampaikan setiap pagi. Kegiatan tadarus Al-Qur’an ini merupakan perbuatan baik yang nantinya akan berdampak bagi kehidupan jika dilakukan dengan serius. Adapun guru yang ditunjuk sebagai guru pendamping kegiatan LTQ adalah Tri Maemanah, S.Th., M.Ag. dan Alimul Halim, S. Pd dengan koordinator  Abdul Kadir.

Baca Juga:  Penyuluh Agama OI Antusias Belajar MOJO

Para guru pendamping LTQ, Tri Maemanah, S.Th., M.Ag. dan Alimul Halim, S. Pd mengatakan tujuan diadakannya LTQ ini agar siswa/i tahu dan mau melakukan hal-hal baik tersebut dalam keluarga ataupun di lingkungan masyarakat”. Masih menurut para guru pendamping bahwa Keteladanan, membentuk karakter siswa melalui kegiatan LTQ ini yaitu dengan memberikan keteladanan yang dilakukan oleh guru melalui sikap dan perbuatannya, memberikan contoh kepada siswa agar dapat meningkatkan dan mengembangkan nilai-nilai kepribadian, sikap dan tingkah laku yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur dalam kehidupan. #udi

Komentar Anda
Loading...