Ke Palembang, Ini Harapan Alam Ganjar Untuk Pemimpin Indonesia Kedepan

31
Alam Ganjar  saat melakukan interaksi dengan anak muda di kota Palembang, Rabu (24/1). (BP/udi)

Palembang, BP- Putra calon presiden (Capres) nomor 3 Ganjar Pranowo yaitu Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengaku anak muda kalangan milenial membutuhkan pemimpin yang bukan usia muda.

Melainkan pemimpin yang melibatkan anak muda di dalam membuat kebijakan.

“Yang dibutuhkan anak muda saat ini, Kaloborator dan aspirator, jadi kita butuh sosok pemimpin yang benar-benar yang bisa mampu melibatkan element masyarakat, termasuk anak muda dalam proses kebijakannya,” kata Alam, saat melakukan interaksi dengan anak muda di kota Palembang, Rabu (24/1).

 

Menurutnya dengan era Demokrasi saat ini, sering dilupakan demokrasi itu sendiri, dengan tidak hanya check and balance antara masyarakat dan pemerintah.

Tapi bagaimana demokrasi ini melibatkan masyarakat untuk turut mengambil alih dengan berpartisipasi dalam kebijakan.

Baca Juga:  Komisioner Komnas HAM Maju Dalam Pilgub Sumsel

“Salah satunya (harus dilibatkan) anak muda karena populasinya semakin besar disini, dan juga bonus demografinya itu memiliki persentase demokrasi tertinggi. Sehingga proses pelibatan anak muda terpenuhi, tapi perlu digarisbawahi juga dalam memilih sosok pemimpin itu anak muda bukan terlepas dari usianya, tapi melalui pemikiran dan jiwanya. Oleh karena itu kira- kira paling tidak atau yang bisa memenuhi kebutuhan anak muda, itulah pemimpin yang di idam-idamkan anak muda, ” kataya.

Disinggung soal penampilan debat calon wakil presiden (Cawapres) 2 Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak muda, ia sendiri menilai jika hal itu mencerminkan individu bukan anak muda secara keseluruhan.

Baca Juga:  Kadin Sumsel : "Penuhi THR Tepat Waktu"

“Itu mencerminkan individunya saja, dan saya juga tidak memiliki kapasitas berkomentar soal itu, dan saya hanya mewakili apa yang saya utarakan. Dan kalau saya lihat teman- teman disini seperti inilah yang terlihat anak muda Indonesia, ” katanya.

Dalam interaksi bersama puluhan anak muda di Palembang sendiri yang dikemas dalam ‘Rangking 1 atau Sat Set Juara’, Alam sendiri mengaku cukup asyik, karena hal itu bisa meningkatkan wawasan dan pengetahuan umum dengan cara-cara  asyik dan kreatif.

“Jadi pesan yang disampaikan, bagaimana kita membuka wawasan sesuai dengan platform- platform yang ada, karena kita sudah diberkahi dengan kondisi digitalisasi yang sangat luar biasa, tinggal bagaimana kita mengatur kebijaksanaan disitu. Sebab apabila kita telah diberikan infrastruktur dan platform yang luar biasa disitu, tinggal tugas kita bagaimana meletakkan kebijaksanaan untuk menangkap informasi yang baik dan menyeleksi informasi yang kurang baik, ” kata Alam.

Baca Juga:  Ditinggal Pemilik, Sebuah Rumah Hangus Terbakar

Regional Director Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar- Mahfud Sumsel Nurul Annisa Safitri. Annisa mengungkapkan, kehadiran Alam untuk berdialog dan menyerap aspirasi anak muda di Sumsel khususnya kota Palembang.

Dijelaskannya, Ganjar- Mahfud sangat fokus untuk meraup suara milenial dan gen z (anak muda), karena tidak dipungkiri jika suara anak muda sekitar 60 persen dari total pemilih 2024.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...