TPD Amin Sumsel Sebut  Ada Migrasi Pendukung Prabowo ke Paslon 01

34
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sumsel, Fauzi Amro dan jajaran , saat jumpa pers di kantor TPD Amin Sumsel di Jalan Sumpah Pemuda, Rabu (24/1).  (BP/udi)

Palembang, BP- Tim Pemenangan Daerah (TPD)  Pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar (Amin) Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel)  menyebut ada migrasi pendukung capres di Sumsel dari capres 02 Prabowo Subianto ke Capres 01 Anies Baswedan.

“Dulu kemenangan Prabowo di Sumsel salah satunya mereka (ulama) pada 2019, dan sekarang 2024 sudah bermigrasi, mereka berpindah dari 02 (Prabowo) ke 01 (Anies),” kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Amin Sumsel, Fauzi Amro, saat jumpa pers di kantor TPD Amin Sumsel di Jalan Sumpah Pemuda, Rabu (24/1).

Anies Baswedan sendiri akan dijadwalkan melakukan kampanye  di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (25/1).

Kampanye Anies di BKB bakal dihadiri sekitar 50 ribu pendukung dan relawan.

Mereka akan mengenakan kostum serba putih nanti, siap untuk memutihkan BKB dan kota Palembang.

Rangkaian kegiatan kampanye Akbar ini juga akan diisi dengan orasi dan pernyataan dukungan para ulama se-Sumsel.

Selain itu, dijadwalkan pula kampanye Akbar Capres pilihan Ijtima Ulama ini akan diisi pula dengan tausiyah Habib Hanif Al-Athos yang merupakan  menantu dari Imam Besar Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga:  KPU Sumsel Enggan Salahkan Penyelenggara Tingkat Bawah

“Insya Allah pada kampanye akbar dan pamungkas di Sumsel yang menghadirkan Capres kita Anies Baswedan bakal dihadiri puluhan ribu simpatisan, relawan dan pendukung baik dari parpol pendukung maupun unsur relawan Amin di Sumsel,’ katanya.

Urutan rencana kedatangan Anies begitu tiba di Bandara SMB II langsung menuju ke BKB.

“Rencananya Pak Anies sebelum ke Palembang akan terlebih dulu kampanye akbar di Padang. Untuk memaksimalkan kehadiran Pak Anies di Palembang mohon kerjasama dari seluruh relawan dan pendukung Amin untuk ikut menyukseskan kegiatan ini,” kata Fauzi yang juga merupakan anggota DPR RI asal Sumsel dari Partai Nasdem ini.

Disisi lain, Fauzi melihat provinsi Sumsel bisa meraih kemenangan untuk paslon Amin, melihat trand survei saat ini terus meningkat.

“Kita pengen paslon nomor 1 minimal meraih 60 persen suara di Sumsel karena kita ada 3 pasangan, dimana dalam kampanye kita melibatkan habib, ulama, umaro se Sumsel yang akan deklarasi. Dan kami selaku parpol PKS, PKB, Nasdem dan Ummat diwajibkan seluruh perangkat, infrastruktur kami caleg hingga tingkat desa untuk mengajak memilih Anies,” katanya.

Baca Juga:  Fraksi PKB DPRD Palembang di Rombak

Selain itu dikatakan Fauzi, Sumsel dengan pemilih ketiga terbesar di pulau Sumatera menjadi daerah penting untuk suara diperebutkan, mengingat saat ini sudah ada ‘migrasi’ dukungan dari para ulama kepada Capres Prabowo ke Anies saat ini, mengingat sudah ada putusan ijtima ulama yang mendukung paslon Amin.

“Dulu kemenangan prabowo di Sumsel salah satunya mereka (ulama) pada 2019, dan sekarang 2024 sudah bermigrasi, mereka berpindah dari 02 (Prabowo) ke 01 (Anies). Perpindahan ini tidak sulit tinggal dikomunikasikan saja, karena kita inikan kulturnya sehingga taat pimpinan masih mau dengar kata ustadz, ulama apalagi di dusun pastinya jadi rujukan, ” katanya.

Untuk itu Sumsel juga jadi prioritas untuk kemenangan Amin bersama provinsi lain, mengingat selama ini dikatakan Fauzi daerah dengan pemilih kecil juga dikunjungi Anies selama ini.

“Dia (Anies) ke Bengkulu saja datang yang penduduknya cuma 1 juta apalagi Sumsel. Jadi bukan besak kecilnya pemilih, tapi kita dalam bingkai NKRI, jadi Sumsel penduduk terbesar ketiga di pulau Sumatera jadi penting, barometernya jika menang di Sumut, Sumsel dan Lampung ada harapan menang di Sumatera, ” katanya.

Baca Juga:  Bazar Murah Serentak Nasional, Hary Tanoe: Makin Banyak Caleg Perindo di Parlemen Makin Efektif Sejahterakan Rakyat

Sedangkan Bendahara TPD Amin  Sumsel Mgs Syaiful Padli menambahkan, jika dalam kampanye Akbar Capres Anies nanti, semua petinggi parpol sudah diundang baik tingkat nasional maupun daerah, temasuk ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Herman Deru.

“InsyaAllah datang ikut berkampanye, sebab undangan sudah kita berikan meski jawaban pasti belum ada, ” kata Syaiful.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel Ramlan Holdan memastikan, kader PKB se Sumsel akan turun untuk memutihkan BKB Palembang sebagai wujud untuk meraih kemenangan di Pilpres.

“InsyaAllah seluruh pendukung dan relawan Amin kumpul di BKB Palembang nanti, ” pungkas Ramlan yang merupakan Caleg DPRD Sumsel dari Dapil Sumsel Palembang II.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...