Gelar Fun Walk dan Senam Bersama, Kemenkumham Sumsel Semarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024

25

PALEMBANG, BP-Dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan menyelenggarakan Kegiatan Fun Walk dan Senam Bersama, pada Sabtu (20/1/2024).

Dengan mengusung tajuk “Fasilitator Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat Untuk Indonesia Emas”, rangkaian kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang. Jl. Pangeran Ratu No.1, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang yang diikuti oleh perwakilan pegawai dari, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Kota Palembang.

Kegiatan Fun Walk dan Senam Bersama ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Filianto Akbar yang ditandai dengan pengangkatan bendera start pada pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan rute perjalanan melalui Jalan Pangeran Ratu No.1 Kanim Imigrasi Palembang kemudian mengelilingi komplek Kampus UIN Raden Fatah Palembang, Jakabaring lalu kembali lagi ke Kanim Palembang, dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama kemudian diakhiri dengan pembagian doorprize hadiah hiburan.

Baca Juga:  Selamat Ulang Tahun Kombes Pol Supriadi

Dalam sambutannya, Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Imigrasi diantara kegiatan lainnya yaitu Imigrasi Melayani Paspor Simpatik, Imigrasi Berbakti dengan kegiatan Kunjungan Panti Sosial dan Donor Darah, Upacara Tabur Bunga, dan Upacara Peringatan Hari Bakti Imigrasi yang dirangkaikan dengan Syukuran.

Dengan bertambahnya usia Imigrasi, Kadiv Keimigrasian berharap jajaran imigrasi dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Lebih lanjut, ia menghimbau untuk senantiasa menjaga Kesehatan agar dapat optimal dalam menggapai kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berpedoman pada Tata Nilai PASTI menuju Indonesia Emas.

Baca Juga:  Pahri-Luci Terancam 20 Tahun Penjara

“Saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kebugaran dan kekebalan tubuh sehingga dapat meningkatkan produktivitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi. Selain itu, semoga pertemuan ini dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel,” ungkap Filianto.

Turut hadir Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Ika Ahyani Kurniawati, Kepala Lapas Palembang Saverius Essau Gustaf Johannes, Kepala Kanim Palembang Mohammad Ridwan, Kepala LPKA Palembang Tetra Destorie Imantoro, Kepala Lapas Perempuan Palembang Ike Rahmawati, dan Kepala Bapas Palembang Sudirwan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...