Polda Sumsel Benarkan Satu Polisi di OKI Tertembak Pencuri Sawit

36
Kabid Humas Polda Sumsel , Kombes Pol Drs Supriadi MM (BP/IST)

Palembang, BP- Polda Sumsel turun tangan menyelidiki   insiden penembakan di areal perkebunan PT Sampoerna Agro, Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI yang menewaskan satu warga Senin (18/12) kemarin.

 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, tim yang telah dibentuk Kapolda sedang bergerak untuk menyelidiki kasus tersebut.

“Tim yang dibentuk Kapolda dari Subdit III Jatanras Polda Sumsel dan Satreskrim Polres OKI sedang bekerja melakukan penyelidikan kasus tersebut, ” katanya, Rabu (20/12).

Dari kejadian tersebut Kabid Humas menyebut ada satu anggota Ditsamapta Polda Sumsel yakni Bripda Agung yang mengalami luka tembak di leher sebelah kiri.

Baca Juga:  Oknum Propam Polda Sumsel Tertangkap Bawa Sabu

Saat kejadian dua orang anggota Ditsamapta Polda Sumsel yang sedang bertugas dan berpakaian Dinas yakni Bripda Agung dan Bripka Rio.

“Ada satu anggota yang mengalami luka tembak di leher sebelah kiri. Namanya Bripda Agung, ” katanya.

Namun ketika ditanya soal adanya pelaku yang meninggal dunia saat insiden tersebut, Supriadi menyebut kini masih dalam proses penyelidikan. Ia juga mengatakan satu orang pelaku sudah diamankan.

Baca Juga:  Pastikan Progres Pembangunan Ipal Berjalan Lancar, Kedubes Australia Berkunjung ke Palembang

“Satu pelaku sudah menyerahkan diri dan tim yang dibentuk Kapolda masih menyelidiki kasus tersebut, ” katanya.

Supriadi menerangkan kronologi kejadian pada Selasa (19/12) sekitar pukul 16:15 WIB berawal dari ketika tim Patroli pengamanan PT Agro Sampoerna yang terdiri dari dua orang anggota Samapta dan lima orang pengamanan dari PT Sampoerna sedang melakukan patroli.

“Lalu ketika sedang melakukan patroli, anggota melihat ada yang mengambil buah kelapa sawit. Lalu mengingatkan pelaku bahwa itu adalah milik PT Sampoerna Agro  dan terdengar suara letusan senjata api, ” katanya.

Baca Juga:  Hidupkan Minat Olahraga di Bayung Lencir, Repsol Sakakemang Bangun Fasilitas Olahraga

Saat ini kondisi Bripda Agung sudah berangsur membaik usai dilarikan ke rumah sakit.

“Sudah sehat. Sekarang masih dirawat di rumah sakit, ” katanya.

Pihaknya telah mengirimkan satu peleton anggota Ditsamapta untuk berjaga di sekitar lokasi. Saat ini kondisi di lokasi sudah mulai kondusif dan warga beraktivitas seperti biasa.

“Situasi sekarang sudah kondusif,” katanya.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...