Kuasa Hukum PT PSP Sebut Pemecatan Sopir Sudah Sesuai Mekanisme

139
Kuasa hukum PT. Putra Salsabila Perkasa  (PT PSP) M. Jasmadi Pasmeindra, SHI, MH, MED, CLMA (BP/IST)

Palembang  BP- Kuasa hukum PT. Putra Salsabila Perkasa  (PT PSP) M. Jasmadi Pasmeindra, SHI, MH, MED, CLMA menanggapi terkait pemberitaan di beberapa media online bahwa apa yang disampaikan pihak mantan karyawan PT. PSP dalam keterangannya menyebutkan perusahaan memecat puluhan karyawan yang berprofesi sebagai sopir secara sepihak adalah tidak benar pihak perusahaan melakukan pemecatan terhadap oknum karyawan bukannya tanpa alasan melainkan melalui mekanisme (SOP) perusahaan yang sudah diketahui oleh pihak karyawan.

Baca Juga:  Pemprov Tambah Rp100 Miliar Bangun RS Provinsi

“Pasalnya pemecatan karyawan dikarenakan ditemukan Bahwa oknum sopir yg di berhentikan mereka mencuri minyak yg di angkut atau merubah kwalitas dan kuantitas BBM yang di angkut, dan tentunya pemecatan para oknum karyawan sudah melalui mekanisme Surat Peringatan Pertama, Kedua, dan Ketiga (SP 1-3),” katanya, Selasa (28/11).

Menurutnya pihak perusahaan akan memberikan sanksi tegas terhadap karyawan yang mencoba bermain-main dengan aturan yang ada dan merugikan Pihak perusahaan. Dan sebaliknya Pihak perusahaan tidak akan memberhentikan karyawan yang tidak melakukan kesalahan.

Baca Juga:  Dit Polairud Polda Sumsel Buka Hot Spot Wifi Gratis

Masalah uang jaminan yang dikatakan AN tidak di kembalikan menurutnya karena mereka mengalami clime loses dan meninggalkan hutang sehingga uang jaminan dipakai utk menggantikan kerugian terhadap perusahaan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

 

“Kami akan mengambil langkah hukum baik pidana maupun perdata untuk melakukan laporan kepada pihak yang berwajib atas fitnah dan mencoreng nama baik PT. PSP. Dan melakukan upaya hukum gugatan terhadap kerugian materil dan imateril yang di alami perusahaan atas pemberitaan oleh oknum karyawan yang sudah di pecat,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...