Perlu Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

34
Suasana diskusi berjudul ‘ The Candidates’ yang digelar Lintas Politica yang berlangsung di Guns Cafe Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (5/11) malam. (BP/IST)

Palembang, BP- Anggota DPR RI Achmad Hafiz Thohir, mengajak masyarakat untuk tidak  tidak memilih dalam kebutaan dalam kegelapan.

Maka, dari itu penting sekali caleg maupun yang sudah duduk menyampaikan apa sih program mereka, apasih visi mereka kenapa mereka mau lanjut kenapa mereka mau masuk, kenapa dan terus sebagainya,” katanya usai diskusi berjudul ‘ The Candidates’ yang digelar Lintas Politica yang berlangsung di Guns Cafe Jalan Tasik, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Minggu (5/11) malam.

Pada diskusi tersebut Lintas Politika menghadirkan tokoh – tokoh nasional seperti Achmad Hafiz Thohir anggota DPR RI, H Eddy Santana Putra Anggota DPR RI dan terakhir calon Wako Palembang H Nasrun Umar.

Baca Juga:  Gubernur Herman Deru Beri Bantuan Beras dan Satu Unit Mobil Ke ADO Sumsel

Menurutnya politisi PAN ini dalam diskusi  disini dibuka sehingga semua menjadi tahu motivasi orang itu apa, kemudian misinya apa dan ini terjawab ketika rakyat bertanya kita bisa memberikan jawaban kepada itu.

“Sekali kita ucapkan saudara kita bahwa lintas politika acara seperti ini memang bagus buat pendewasaan politik,”  katanya,.

 

Sedangkan anggota DPR RI yang juga mantan Walikota Palembang H  Eddy Santana Putra (ESP) melihat diperlukan pendidikan politik terhadap Gen Z dan milenial yang lebih menggandrungi platform media sosial (medsos).

Baca Juga:   Anies Ultah ke-54,  Sandiaga Uno Doakan Sukses  

“Ini menjadi tugas tak hanya penyelenggara Pemilu dan partai politik (parpol) melainkan juga menjadi tugas dari segenap stake holder (pemangku kepentingan) yang berkaitan dengan Pemilu,” katanya.
Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kms Khoirul Mukhlis menyampaikan diskusi dengan tajuk ‘The Candidates’ “Jadi ini sesi yang keempat setelah, kita mencoba mencari format, alhamdulillah malam ini dihadirkan toko – toko hebat semua tiga kandidat menyampaikan program dan visi misinya,” ungkap Mukhlis

Dirinya juga menyatakan, pada diskusi kali ini para tokoh menyampaikan perkenalan ditengah audien.

Baca Juga:  Pertukaran Dosen Tingkatkan Kompetensi

“Memang kita bikin suasana begitu santai sehingga pesan – pasan dapat disampaikan lebih mudah oleh para tokoh yang hadir,” katanya

Selain itu menurutnya Lintas Politika Indonesia sebagai wadah Diskusi Politik pertama di Sumsel yang sudah go nasional, di setiap sessionnya berupaya menghadirkan calon-calon yang punya kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni.

“Diharapkan ini menjadi sarana bagi calon pemilih untuk dapat menentukan sosok yang tepat yang akan mewakili suara mereka di Pemilu 2024 mendatang,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...