Wujudkan  Kesetaraan Sosial, Forum Pemuda Sukabangun Dideklarasikan

41
Di tengah gejolak sosial dan ekonomi yang melanda wilayah Indonesia, sekelompok pemuda telah muncul sebagai garda terdepan untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut. Bertempat di Cafe Kondangan Jalan Sosial Sabtu (28/10)  para pemuda tersebut mendeklarasikan diri sebagai “Forum Pemuda Sukabangun,” forum ini didirikan dengan tujuan mewujudkan kesetaraan sosial di lingkungan Sukabangun khususnya dan Palembang pada umumnya.(BP/IST)

Palembang, BP- Di tengah gejolak sosial dan ekonomi yang melanda wilayah Indonesia, sekelompok pemuda telah muncul sebagai garda terdepan untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut. Bertempat di Cafe Kondangan Jalan Sosial Sabtu (28/10)  para pemuda tersebut mendeklarasikan diri sebagai “Forum Pemuda Sukabangun,” forum ini didirikan dengan tujuan mewujudkan kesetaraan sosial di lingkungan Sukabangun khususnya dan Palembang pada umumnya.

Baca Juga:  Bawa Senpi, Tasir Divonis 2,6 Tahun Penjara

Salah satu pemikir utama di balik Forum Pemuda Sukabangun, Anjas menjelaskan , forum ini bertekad untuk memberdayakan pemuda Sukabangun agar memiliki kreativitas melalui ide dan gagasan nyata yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Mereka menyadari bahwa pemuda adalah potensi besar yang dapat mengubah masa depan wilayah mereka. Oleh karena itu, mereka ingin memotivasi dan membimbing pemuda agar aktif berkontribusi dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan ekonomi yang ada,” katanya.

Baca Juga:  Tingkatkan Minat Baca, SMKN 3 Palembang Luncurkan Perpustakaan Digital

Menurutnya  wadah ini dirancang untuk menyatukan persepsi pemuda di Sukabangun dan Palembang secara lebih luas. Dalam konteks negara ini, banyak masalah terutama terkait dengan masalah sosial dan ekonomi yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari warga.

 

Anjas dan timnya berkomitmen untuk bergerak dan berperan aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah ini.

 

“Pendirian Forum Pemuda Sukabangun adalah langkah positif dalam mendukung upaya mencapai kesetaraan sosial di wilayah mereka. Ini adalah contoh konkret bagaimana pemuda dapat menjadi agen perubahan yang kuat dalam masyarakat. Semoga langkah  ini akan menginspirasi pemuda lainnya di seluruh negeri untuk berpartisipasi aktif dalam perjuangan untuk kesetaraan sosial dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...